5 Jenis Pakaian yang Harus Dihindari untuk Ngantor

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Sebagian orang mungkin berpendapat bahwa penampilan tidak begitu penting, maka sebagian orang tersebut harus lah merubah mindset mereka. Penampilan itu penting, yes it does! Apalagi bagi Anda yang bekerja kantoran. Orang akan cenderung akan menilai kita dari penampilan kita.

Sebisa mungkin, berusahalah agar Anda dikenal dengan performa bekerja yang bagus dan baik serta penampilan yang keren pula saat bekerja. Jadi, untuk menghindari penampilan buruk saat bekerja, Anda harus take a note dari 5 jenis pakaian yang harus Anda hindari saat ngantor.

kerja3

Pakaian Terbuka dan Seksi

Pakaian-pakaian yang terlalu terbuka seperti rok mini, v-neck, atau kemeja dengan kancing yang terlalu terbuka sebaiknya tidak dipakai untuk ngantor. Anda akan pergi bekerja, bukan untuk hangout ke mall atau pun nongkrong. Tampil professional sangatlah dibutuhkan bagi Anda yang sehari-hari berada di kantor.

Pakaian Kotor atau Kusut

Ketika akan pergi ke kantor, pastikan pakaian atau setelan yang akan Anda pakai sudah dicuci dan sudah disetrika. Perhatikan pula saat menyemprotkan parfum atau wewangian. Jangan semprotkan langsung ke baju kantor Anda. Hal ini akan membuat percikan parfum menempel membentuk bercak pada pakaian Anda.

kerja1
copyright: kompasiana.com

Pakaian Santai

Tidak ada salahnya berusaha nyaman dan santai saat bekerja, tapi hindarilah berpakaian terlalu santai. Sebab, jika mendadak Anda harus bertemu klien atau meeting, pakaian santai Anda akan membuat Anda dinilai tidak professional dalam bekerja. Beberapa jenis pakaian seperti ripped jeans sebaiknya tidak Anda pakai untuk bekerja.

Gaun

Bedakan tempat bekerja dan tempat pesta. Jangan pakai gaun yang menurut Anda paling simple sekalipun untuk bekerja. Karena mungkin Anda akan dianggap saltum atau salah kostum, bahkan norak. Simpanlah gaun-gaun Anda untuk pergi berpesta saja. Bila ingin memakai terusan yang serupa denga gaun, pilihlah terusan resmi yang cocok untuk dipakai ke kantor.

Kaos Bergambar atau Bertulisan Menyinggung

Jika kantor Anda memperbolehkan Anda memakai kaos untuk bekerja, hindari memakai kaos yang bertuliskan ‘nyeleneh’ atau bahkan menyinggung. Hindari pula memakai kaos bergambar. Kaos polos berwarna terang atau gelap lebih cocok untuk dipakai saat pergi ke kantor yang memperbolehkan karyawannya memakai kaos.

Nah, itulah 5 jenis pakaian yang sebaiknya Anda hindari saat akan pergi ke kantor. Meski ada pendapat bahwa penampilan bukanlah segalanya, berpenampilan sesuai dan apik saat di kantor juga tidak ada salahnya dan mungkin bisa menambah nilai plus Anda di kantor bukan?

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+