5 Tips Agar Nyaman di Kantor

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Anda sudah mulai resah, tidak bersemangat bahkan malas di kantor? Atau sudah mulai ogah mengerjakan pekerjaan yang menumpuk? Tidak sedikit orang mengeluhkan kondisi pekerjaan kantor. Mulai dari gaji yang kurang, ruangan sempit, pekerjaan yang tidak ada habisnya, dan masih banyak lagi permasalahan kantor lainnya. Untuk mengerjakan pekerjaan kantor memang dibutuhkan kondisi dan suasana yang nyaman, selain tubuh yang fit pula.

Kondisi dan suasana yang nyaman sangat diperlukan wanita kantoran, apalagi yang punya jadwal yang padat dan pekerjaan yang menumpuk. Berikut ini ada 5 tips khusus supaya anda nyaman bekerja di kantor.

malas ke kantor?
copyright: makeyourday.com

 

1. Percantik Ruang dan Meja Kerja

Ruang meja rapi dan bersih tentu akan menambah kenyamanan dan tentu saja semangat anda untuk ‘ngantor’, dan otomatis anda akan betah di dalamnya. Bersihkan meja kerja anda. Buang barang-barang atau kertas-kertas yang sudah tidak terpakai. Taruh miniatur kesukaan anda dan foto orang-orang terkasih. Jangan lupa beri wewangian favorit di dalam ruang kerja anda.

2. Mendengarkan Musik Favorit

relax di kantor dengan musik
copyright: tumblr.com

Musik juga bisa memberikan kenyamanan dan membangkitkan semangat ketika sedang tidak mood atau suntuk. Setel lagu atau musik favorit anda saat anda sedang bekerja. Asal jangan lagu atau musik yang bikin ngantuk ya.

3. Bersahabatlah Dengan Rekan Kerja

Bersahabat dengan rekan kerja juga sangat diperlukan untuk kenyamanan dalam bekerja lho! Dengan mempunyai relasi yang baik di dalam kantor, niscaya keseharian anda di dalam kantor pun akan menyenangkan. Ketika sudah mulai lelah atau suntuk, anda bisa mengobrol sebentar atau sekedar minum kopi atau teh bersama untuk mengembalikan semangat dalam bekerja.

4. Beristirahat Sejenak

Rehat atau istirahat sebentar memang simpel namun penting untuk dilakukan. Jika sudah merasa lelah dan capek bekerja, anda bisa melakukan strecthing sebentar di ruangan anda. Seperti meluruskan tangan dan kepala. Lakukan selama 5 menit-10 menit untuk mengembalikan mood bekerja seperti semula.

5. Siapkan Camilan di Meja Kerja

snack time
copyright: feeltheoffice.com

Walaupun kantor anda memiliki cafetaria untuk tea time atau makan siang, membawa camilan sendiri dari rumah juga dapat meningkatkan mood bekerja dan tentunya menghemat pengeluaran anda juga. Bawa camilan favorit ke kantor. Siapkan wadah kedap udara yang berwarna-warni, dan taruh wadah camilan yang tentunya sudah berisi camilan favorit anda di meja kerja anda.

Mudah kan untuk mengembalikan mood Anda dalam bekerja lagi? Coba lakukan kelim tips diatas, pasti Anda akan menjadi bersemangat dalam mengerjakan pekerjaan kantor yang menumpuk.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+