Apa Saja Keuntungan Bangun Pagi?

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Apa saja keuntungan bangun pagi? Bagi anda yang bekerja dan tinggal di kota besar, bangun pagi mungkin sudah menjadi rutinitas sebab jika telat sedikit, anda bisa terjebak macet. Namun keuntungan bangun pagi bukan hanya itu saja. Menurut penelitian, mereka yang terbiasa bangun pagi biasanya lebih aktif dalam menjalani keseharian. Apakah anda sering datang ke kantor terlambat karena tidak bisa bangun pagi? Mungkin itu yang membuat anda merasa suntuk selama bekerja.

Apa Saja Keuntungan Bangun Pagi

Apapun aktivitas yang anda jalani seharian, anda harus berusaha untuk bangun pagi. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan setiap pagi. Pertama, anda bisa mulai dengan berolahraga. Berolahraga mempersiapkan tubuh supaya lebih bugar. Dengan begini, anda tidak mudah mengantuk saat berada di ruang kerja. Jika sudah berolahraga, pikiran pun akan terasa lebih plong. Ini penting agar anda siap menampung informasi dan stressor seharian.

Jika baru bangun pikiran sudah suntuk, maka anda bisa menjadi semakin stress saat dibebani dengan pekerjaan dan masalah-masalah lain. Selain itu, bangun pagi  juga memberikan peluang bagi anda untuk menambah wawasan. Biasakan sebelum berangkat kerja untuk membaca koran terbaru supaya anda tidak melewatkan peristiwa-peristiwa penting. Itu bisa menjadi obrolan saat anda sedang rehat. Lalu, jam berapa idealnya anda harus bangun pagi? Itu sangat tergantung dari jam anda meninggalkan rumah. Jika anda sudah harus ready jam 7, maka sebaiknya bangun jam 5 atau setengah 5.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan selama rentang waktu tersebut. Anda jadi tidak harus buru-buru mandi dan berpakaian. Bahkan mungkin ada waktu yang cukup untuk bermeditasi terutama jika anda memang punya ketertarikan dengan aktivitas spiritual seperti ini. Bermeditasi sangat menyehatkan pikiran. Ini bisa membebaskan anda dari stress sehingga tidak mudah mengalami bad mood. Beberapa orang kesulitan bangun pagi. Setelah alarm berbunyi, mereka cenderung mematikan suara alarm lalu lanjut tidur.

Anda mungkin adalah salah satunya. Perlu diketahui, mengubah kebiasaan tidak mudah dilakukan. Anda harus terus mencoba untuk bangun pagi supaya terbiasa. Jika sudah terbiasa, tanpa bantuan alarm pun anda akan bangun dengan sendirinya. Trik ampuh lain yang bisa dicoba adalah tidur lebih awal. Jika tidur larut malam, bangun pagi sulit dilakukan karena tubuh masih meminta untuk beristirahat. Jadi jika tidak ada pekerjaan, hindarilah begadang. Nah, sekarang anda tahu apa saja keuntungan bangun pagi.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+