Bahan Alami Pembersih Wajah Yang Bisa Anda Pergunakan

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Membersihkan wajah tidak melulu harus dengan produk mahal. Saat belum ada produk kecantikan seperti sekarang ini, orang lebih mengandalkan cara-cara alami untuk menjaga kecantikan wajah mereka. Meskipun harganya sangat terjangkau, namun efektivitasnya tidak kalah dengan produk-produk mahal. Berikut ini adalah beberapa bahan alami pembersih wajah yang perlu anda ketahui. Yang pertama adalah air es.

Bahan Alami Pembersih Wajah Yang Bisa Anda Pergunakan

Meminum air tes terlalu sering memang tidak dianjurkan karena bisa berdampak buruk pada kesehatan. Namun jika es tersebut dipakai untuk mengompres wajah, ini akan memberikan efek positif, salah satunya adalah untuk menjaga pori-pori kulit. Pori-pori kulit merupakan tempat dimana bakteri dan partikel merugikan masuk secara bebas. Jadi dengan membuatnya tertutup, berbagai masalah kesehatan bisa teratasi, terutama yang berkaitan dengan infeksi kulit.

Berikutnya adalah air beras. Bahan alami ini juga sudah dipakai sejak lama untuk menghaluskan kulit. Cara pakainya sangat mudah. Yaitu anda hanya perlu merebus beras hingga mendidih, bukan sampai menjadi nasi. Anda akan membutuhkan airnya untuk membilas wajah. Manfaatnya ada banyak, selain untuk menjaga ukuran pori-pori kulit, ini juga bermanfaat untuk membasmi jerawat serta menjaga pigmentasi kulit.

Bahan alami lain yang juga bisa anda pergunakan adalah mawar. Air mawar juga sangat mudah ditemui. Saat ini ada banyak toner kulit yang berbahan dasar mawar. Itu semata-mata karena mawar memang punya banyak khasiat untuk merawat kulit, termasuk membersihkan kotoran yang menempel di lapisan terluar kulit. Garam juga kami sarankan untuk anda coba. Siapa bilang garam hanya bisa melezatkan masakan? Garam juga membantu menyembuhkan luka pada kulit. Bahan dapur ini juga bisa dipakai untuk merawat kulit agar tetap terasa halus.

Daun mint punya manfaat yang sama banyaknya dalam perawatan kulit. Selama ini kita tahu daun mint memiliki efek menyegarkan sehingga banyak dipakai untuk membuat produk-produk penyegar mulut. Namun fungsi sebenarnya tidak terbatas sampai disitu. Masih ada banyak manfaat lain, seperti untuk memberikan sensasi segar pada wajah serta membuat kulit bercahaya. Terapi bisa dilakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikutnya, anda bisa mencoba air kelapa. Selain menikmati airnya yang segar, anda juga bisa memakai air kelapa untuk menyamarkan kerutan. Itu tadi beberapa bahan alami pembersih wajah yang bisa anda coba.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+