Bahaya!!! Ciuman Bibir Bagi Kesehatan

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Pada era globalisasi saat ini dimana pacaran menjadi hal biasa bagi remaja bahkan anak-anak, beberapa eksperimen biologis bentuk apa pun akan dicoba hal yang paling umum dilakukan pada dasarnya adalah ciuman. Ibarat sayur tanpa garam percintaan akan hambar rasanya jika tidak melakukan ciuman. Dari beberapa ciuman, ciuman bibir lah yang paling diminati oleh setiap pasangan.

Fakta buruknya ciuman bibir dijadikan budaya untuk mengesahkan hubungan mereka dimana dalam agama itu tidak benar sama sekali. Aktifitas ciuman bibir menjadi salah satu sumber penularan penyakit dan dapat memberikan ancaman yang membahayakan bagi setiap pasangan. Adapun bahaya dari ciuman bibir diantaranya adalah;

1. Mendatangkan Penyakit Infectious Mononucleios

Twilight

Penyakit Infectious Mononucleios atau kissing disease salah satu penyakit yang disebabkan oleh Virus Cytomelago. Biasanya virus ini terdapat pada air seni, sperma,kelenjar air liur, lendir leher rahim, air susu ibu dan darah. Air liur akan masuk kedalam sel epitel pada bagian luar mulut dan tenggorokan sehingga akan memunginkan virus berkembang biak dan pada akhirnya berinfeksi pada sel darah putih.

Gejala yang timbul dari Kissing Dissease:

  • Dampaknya adalah berupa Flu, Deamam, Sakit Tenggorokan, Mengantuk, Merasa Lemas dan Lesu selam kurang lebih 2 minggu dan tanpa kita sadari, hati atau limpa akan mengalami pembengkakan.

2. Mengalami Masalah Pada Bagian Otak

otak - brain

Kissing disease akan menimbulkan penyaki lainnya, dan menyerang selaput otak sehingga jaringan otak akan layu. Akibatnya sel-sel otak secara perlahan akan mengalami kematian. Kesulitan dalam mendengar, gangguan dalam melihat dan lumpuh akan dirasakan akibat dari Kissing disease.

4. Menyebabkan Herpes

first kiss

Girls tentunya sebagai wanita kita berupaya keras untuk menjaga kesegaran dan kesehatan kulit, namun penyakit harpes akan menghancurkannya karena benjolan kencil disekitar kulit akan tumbuh merajalela dikit demi sedikit. Girls ini sungguh menjijikan dan menyeramkan dan tidak dapat dibanyangkan kalo ini terjadi pada girls semua. So penyakit ini sangat mudah menular terutama pada saat salah satu pasangan sedang sariawan pada mulut.

5. Mengidap Hand Foot and Mouth Disease

bahaya ciuman

Hand foot and mouth disease bisa dikenal dengan istilah flu singapura atau penyakit Kaki, Tangan dan Mulut (KTM). Penyakit ini sangat menular, yang penularannya bisa melalui kontak langsung dengan air liur, tinja, cairan dari vesikel atau dari ekskreta. Gejala yang ditimbulkanpun seperti demam yang disertai dengan sakit leher, tidak memiliki nafsu makan, pilek, ruam pada bagian mulut, tangan dan kaki.

6. Mendatangkan Meningokokus

Meningokokus

Meningokokus adalah penyakit yang disebabkan Oleh bakteri yang dapat membahayakan penderitanya, sebab penyakit ini merupakan radang selaput otak dan sumsum tulang belakang. Bakteri semacam ini dapat menular melalui kontak langsung seperti berciuman atau melalui air liur si penderita.

Nah girls untuk menghindari penyakit-penyakit seperti yang diatas sebaiknya kita melakukan pencegahan dini, mudah kok girls tentunya kita harus lebih selektif lagi dalam memilih dan memilah moment untuk melakukan kissing tapi saran ane buat girls dirumah mendingan gausah deh ya dari pada penyakitan heheh, oke girls ini tipsnya :

  • Menggosok gigi ya minimal 2 kali dalam sehari setelah makan dan sebelum tidur.
  • Menggunakan obat kumur untuk mencegah plak dan karang gigi.
  • Menggunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut.
  • Mengurangi mengkonsumsi makanan yang manis-manis.
  • Tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol, serta kurangi mengkonsumsi teh dan kopi
  • Rutin memeriksakan diri ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.

Oke girls sekian tips dari saya semoga dapat membantu bagi girls yang dirumah yang lagi mencari tau efek efek dari ciuman.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+