Beberapa Penyebab Kulit Keriput Yang Perlu Anda Ketahui

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Ada beberapa penyebab kulit keriput. Kulit merupakan salah satu bagian penting dari tubuh manusia terutama bagi seorang wanita. Banyak wanita yang mengalami ketakutan mengalami keriput pada wajah karena faktor penuaan. Ini sebenarnya merupakan proses alami yang setiap orang pasti akan mengalaminya, hanya saja dengan menjalankan pola hidup yang sehat, kulit keriput bisa diperlambat prosesnya.

Beberapa Penyebab Kulit Keriput Yang Perlu Anda Ketahui

Berikut ini adalah beberapa penyebab kulit keriput yang perlu anda ketahui. Yang pertama adalah merokok. Merokok merupakan salah satu aktivitas negatif yang berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Jadi bukan hanya kulit saja, jika anda merupakan perokok aktif dan melakukannya setiap harinya, berbagai organ tubuh bisa dipengaruhi termasuk kulit. Pada kulit tandanya bermacam-macam, misalnya saja munculnya keriput.

Jadi usahakan bagaimanapun caranya agar anda tidak terlalu banyak merokok setiap harinya sebab di dalam rokok terdapat berbagai senyawa kimia berbahaya yang tidak hanya merusak kulit, namun juga bisa menyebabkan kanker paru-paru. Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan. Dengan mengurangi konsumsi rokok, anda bisa mencegah penyakit berbahaya ini hinggap di dalam tubuh. Penyebab berikutnya adalah riasan wajah.

Riasan wajah memang bisa membuat seseorang terlihat lebih cantik dan menarik. Namun tahukah anda bahwa wajah yang keriput bisa disebabkan karena kebiasaan buruk seperti tidak membersihkan makeup? Jangan sampai anda melakukannya secara rutin karena bisa berdampak pada kesehatan kulit di kemudian hari. Biasakan untuk menghapus riasan di wajah sebelum tidur itu agar tidak menyumbat pori-pori kulit.

Faktor berikut yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit adalah tidak memakai tabir surya. Kita tinggal di daerah tropis dimana sinar matahari bersinar terik setiap harinya. Sinar matahari memiliki kandungan ultraviolet yang sangat tidak baik untuk kulit. Jadi jika anda tidak ingin masalah kulit menyerang terlalu dini, maka saat ingin bepergian keluar rumah selalu memakai tabir surya dengan kandungan spf tertentu.

Ada berbagai macam produk yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi kulit. Tabir surya tidak berbahaya asalkan anda tahu petunjuk pemakaiannya. Kemudian konsumsi makanan yang kurang sehat juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan kulit anda. Kurangilah mengkonsumsi makanan berlemak karena makanan berlemak bisa membuat kulit menua lebih cepat akibat kerusakan pada collagen. Kolagen merupakan salah satu unsur penting untuk membuat kulit selalu elastis. Itu tadi beberapa penyebab kulit keriput yang perlu anda ketahui.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+