Benda-benda Wajib Yang Harus Dibawa Saat Berlibur

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Apa saja benda-benda wajib yang harus dibawa saat berlibur? Ada berbagai perlengkapan penting sebenarnya, namun kita akan membahas beberapa saja. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Benda-benda Wajib Yang Harus Dibawa Saat Berlibur

Peniti. Benda ini memang kecil, namun kegunaannya sangat banyak. Anda tidak tahu kapan resleting atau kancing baju akan rusak. Peniti bisa menjadi penyelamat sementara hingga pakaian tersebut dijarit kembali. Masih ada banyak kegunaan lain dari benda yang satu ini.

Penutup kepala. Perlengkapan yang satu ini penting terutama jika anda berlibur ke daerah tropis. Meski sudah memakai tabir surya, penutup kepala tetap dibutuhkan. Kepala akan mudah terasa panas jika anda tidak memakai topi, bandana, atau sejenisnya karena rambut hitam sangat mudah menyerap panas. Tanpa penutup kepala, anda akan mudah gerah dan merasa tidak nyaman saat berlibur ke tempat wisata. Bandana tidak hanya menutupi kepala, tapi juga bisa merapikan rambut dan bertindak sebagai aksesoris fashion. Jadi sebaiknya pilih bandana yang memiliki motif menarik.

Sisir. Sisir merupakan salah satu kebutuhan paling penting sebab alat ini dibutuhkan untuk menata rambut. Ukurannya memang kecil, jadi bisa terlupa. Namun anda tidak usah khawatir, sisir sangat mudah ditemukan dimana saja. Jadi walaupun ketinggalan, anda masih bisa mencarinya nanti saat tiba di tempat liburan.

Konektor. Anda juga perlu membawa alat yang satu ini untuk menjadi penyalur listrik. Bawa konektor dengan lubang sejumlah alat elektronik yang dibawa sehingga anda bisa mengecas semuanya secara bersamaan. Tidak peduli apakah anda ingin bepergian jauh atau dekat, alat ini tetap penting untuk dibawa.

P3K. Ini juga merupakan salah satu barang wajib saat liburan. Di dalam P3K biasanya terdapat perban, obat merah, dan obat-obatan yang bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit ringan. Jenis obat-obatan ini biasanya bisa dibeli dengan mudah di apotek tanpa resep dokter. Untuk obat dengan resep dokter, anda juga bisa memasukkannya ke dalam kotak terutama jika anda sangat bergantung dengan obat tersebut.

Sandal jepit. Benda yang satu ini juga penting. Jalan-jalan dengan sandal jepit terasa jauh lebih nyaman, seperti saat menyisir pantai. Daripada mengotori sepatu anda yang mahal, sebaiknya pakai saja sandal jepit. Selain lebih nyaman, harganya juga tidak mahal, jadi tidak ada rasa khawatir jika suatu saat sandal tersebut rusak atau kotor.

Itu tadi benda-benda wajib yang harus dibawa saat berlibur.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+