Camilan yang Bisa Dikonsumsi untuk Mempercantik Kulit

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Apa anda tahu camilan yang bisa dikonsumsi untuk mempercantik kulit? Selama ini camilan identik sebagai makanan selingan yang tidak memberikan dampak kesehatan kecuali punya rasa yang lezat. Namun sebenarnya, sehat tidaknya camilan sangat ditentukan oleh bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Jika camilan terbuat dari bahan yang sehat, maka camilan tersebut berguna buat tubuh. Berikut ini adalah beberapa makanan ringan yang bisa anda konsumsi untuk mempercantik kulit:

Camilan yang Bisa Dikonsumsi untuk Mempercantik Kulit

Kacang-kacangan secara umum baik untuk kesehatan kulit. Namun jika anda fokus pada keindahan kulit, silakan konsumsi kacang edamame. Khasiatnya ada banyak, salah satunya adalah untuk mencegah dan mengurangi flek hitam yang muncul di wajah. Ini merupakan salah satu masalah kulit paling mengganggu. Jadi jika anda bisa menemukan penjual edamame di sekitar, tidak ada salahnya untuk memakan kacang yang berasal dari Jepang ini.

Yogurt punya citarasa asam yang khas. Produk susu ini diketahui punya banyak manfaat. Selain untuk menyehatkan saluran pencernaan, yogurt juga bisa mempercantik kulit anda. Di dalamnya terdapat berbagai macam kandungan penting, seperti protein. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari sebab makanan sehat ini tidak punya efek samping asalkan anda tidak berlebihan memakannya. Campurkan dengan pisang atau acai beri untuk meningkatkan rasanya.

Anda juga bisa mengkonsumsi cokelat hitam. Dengan kandungan serat yang tinggi, cokelat hitam sangat cepat membuat perut kenyang. Selain itu, di dalamnya juga terdapat senyawa flavonoid yang diketahui berguna untuk menangkal radikal bebas. Jika radikal bebas bisa teratasi, maka ini akan berdampak pada kesehatan kulit sebab radikal bebas merupakan salah satu faktor penuaan. Cokelat hitam lebih tinggi kandungan cokelatnya. Sementara yang sudah diproses biasanya punya kandungan gula tinggi yang justru tidak baik untuk kulit.

Jika anda hobi makan kuaci, sebaiknya diteruskan saja sebab makanan ringan ini juga dipercaya baik untuk merawat kulit. Sebabnya adalah di dalam biji kuaci terdapat Vitamin E yang diperlukan untuk mempertahankan kolagen dan elastin di dalam tubuh. Dengan begini, kulit anda akan senantiasa kenyal, tidak mudah mengkerut. Biji bunga matahari saat ini sudah banyak yang diproses dan dikemas secara modern, sehingga anda tidak perlu langsung memetik dari tangkainya. Itu tadi beberapa camilan yang bisa dikonsumsi untuk mempercantik kulit.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+