Cara Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Anting merupakan aksesoris atau perhiasan yang tidak bisa dipisahkan dari perempuan. Bahkan di beberapa daerah, anting menjadi perhiasan yang besifat wajib dikenakan kepada seorang anak, sebuah pertkamu bahwa anak tersebut merupakan perempuan.

Meski demikian, anting secara umum lebih dikenal sebagai sebuah perhiasan yang bisa menunjang penampilan. Penggunaan anting bisa lebih meningkatkan kesan feminim dari seorang wanita, bahkan membuatnya terlihat lebih anggun dan dewasa.

Aksesoris kecil ini juga sangat mudah untuk digunakan, cukup dengan menggantung pada telinga, maka wanita yang terlihat biasa-biasa saja akan segera memiliki penampilan yang elegan, apalagi jika wanita tersebut bisa memilih anting secara tepat. Apalagi ada banyak jenis dan varian anting yang sudah beredar di pasaran, sehingga bisa sangat membantu Kamu untuk memilih anting yang pas untuk dikenakan.

Nah, salah satu cara agar bisa memilih anting yang tepat adalah dengan menyesuaikan dengan bentuk wajah Kamu. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda sehingga ada jenis anting tertentu yang tidak cocok untuk digunakan.

Maka dari itu, berikut tips untuk menentukan anting berdasarkan bentuk wajah Kamu:

Bentuk Wajah Persegi

Anting Bentuk Wajah Persegi

Orang yang memiliki wajah persegi adalah mereka dengan rahang menonjol dan bentuk dagu yang persegi. Bentuk wajah ini memilki bagian dahi dan area sekitar rahang yang memiliki lebar sama. Selain itu, orang yang memliki wajah persegi juga terlihat memiliki garis muka tegas. Untuk wajah seperti ini, pastikan untuk memilih anting yang berbentuk lonjong, bulat, atau yang memiliki model tumpuk sehingga wajah Kamu bisa terlihat lebih tirus. Kamu bisa juga menggunakan anting yang berukuran sedang ataupun kecil. Sebaliknya, hindarilah pemilihan anting yang memiliki bentuk sama dengan wajah Kamu seperti yang berbentuk persegi atau yang memiliki banyak sudut.

Bentuk Wajah Oval

Anting Bentuk Wajah Oval

Orang yang berwajah oval akan memiliki dahi yang lebih besar dibanding bagian dagunya, meskipun ada beberapa orang yang memiliki ukuran sama. Wajah oval juga terlihat lebih panjang sekitar satu setengah kali dibanding dengan lebar wajahnya secara keseluruhan. Nah, khusus bagi Kamu yang memiliki wajah seperti ini, maka segala jenis anting sebenarnya cocok untuk digunakan. Meski demikian, pertimbangkan pula untuk lebih memilih anting berbentuk bulat atau yang memiliki desain ramai sehingga wajah Kamu akan terlihat lebih penuh.

Bentuk Wajah Bulat

Anting Bentuk Wajah Bulat

Cara memilih anting sesuai bentuk wajah selanjutnya diperuntukkan bagi mereka yang berwajah bulat. Wajah bulat itu sendiri bisa dikenali dari bentuk pipinya yang lebih menonjol dan memiliki lebar serta panjang wajah yang hampir sama. Dalam pemilihan anting, pemilik wajah seperti ini harus memiliki pemahaman yang mendasar karena kesalahan dalam memilih anting justru bisa membuat penampilannya semakin bulat. Maka dari itu, hindarilah penggunaan anting yang langsung menempel pada bagian daun telinga Kamu.

Kamu bisa menggunakan anting dengan model panjang ke bawah yang berbentuk persegi, oval, persegi panjang, atau yang berbentuk segitiga sehingga bisa menimbulkan ilusi panjang pada wajah Kamu. Namun hindari pula penggunaan anting yang terlalu panjang karena hanya akan merusak penampilan Kamu.

Wajah Berbentuk Hati

Anting Wajah Berbentuk Hati

Wajah seperti ini bisa dikenali dengan bentuk dahinya yang lebar, tulang pipi kuat, dan dagu yang kecil. Maka dari itu, pastikan untuk menggunakan anting yang bisa menyeimbangkan bentuk dari wajah Kamu yang lebar pada bagian atas dan bawah. Anting yang sesuai untuk mereka yang memiliki wajah seperti ini adalah anting persegi, oval, bulat, segitiga yang runcing ke atas, atau yang berbentuk setetes air. Anting-anting dengan jenis seperti ini bisa menimbulkan efek lebih sekaligus seimbang pada wajah Kamu. Selain itu, hindari pula untuk menggunakan anting berbentuk tetes air atau segitiga terbalik karena bisa membuat penampilan Kamu tidak terlihat seimbang.

Mulailah untuk memperhatikan bentuk wajah Kamu secara seksama, lalu carilah anting yang cocok berdasarkan tips di atas. Selain menyesuaikan dengan bentuk wajah Kamu, pastikan pula untuk menyesuaikan dengan pemilihan busana, warna kulit, serta jenis acara yang akan dihadiri.

Dengan menerapkan cara memilih anting sesuai bentuk wajah yang kami berikan di atas, maka dijamin akan memberi penampilan yang lebih cantik sekaligus meningkatkan feminitas Kamu. Selamat mencoba!

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+