Cara Menghilangkan Komedo Membandel

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Salah satu masalah yang sering diresahkan oleh para wanita adalah komedo yang membandel. Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup.

Komedo yang terbuka berwarna hitam, sedangkan komedo yang tertutup berwarma putih. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengusir komedo hitam maupun komedo putih. Berikut ini ada beberapa tips untuk mengusir komedo membandel, baik itu komedo hitam atau putih.

Komedo
copyright: makeyourday.com

Komedo Hitam

1. Uap Air Panas

Hadapkan wajah anda ke naskom berisi air panas yang beruap selama 3-5 menit. Tekan bagian hidung yang dipenuhi komedo. Saat komedo sudah keluar, bersihkan wajah dengan handuk bersih. Lakukan setiap hari secara rutin agar hidung kamu terbebas dari komedo.

2. Putih Telur

Putih telur memang ampuh untuk menjaga kecantikan wajah. Caraya siapkan putih telur dan usapkan pada wajak. Tunggu hingga kering selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan 2-3 kali seminggu.

3. Lemon

Lemon yang kaya akan vitamin C mampu mengelupas dan membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati juga sekaligus memutihkan kulit. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu pijat wajah dengan irisan lemon. Agar maksimal, lakukan 2-3 kali seminggu.

komedo dengnan lemon
copyright: makeyourday.com

4. Lidah Buaya

Pilih lidah buaya yang segar, lalu patahkan di bagian tengahnya sampai keluar gel. Lalu usapkan ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas wajah dengan air bersih dan lakukan 2-3 kali seminggu.

5. Odol/ Pasta Gigi

Ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo hitam. Bersihkan dahulu wajah dengan air hangat, campur pasta gigi merk apa saja dengan garam secukupnya. Oleskan ke bagian yang dipenuhi komedo dan pijat perlahan. Lakukan kurang lebih 5-7 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Tapi kekurangan dari menggunakan pasta gigi adalah bagi yang mempunyai kulit sensitif mungkin akan terasa perih dan memerah.

Komedo Putih

1. Masker Alami

masker alami
copyright: makeyourday.com

Ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan komedo putih yang membandel. Gunakan kentang, putih telur, jeruk nipis, lidah buaya atau pisang. Aplikasikan salah satu bahan tersebut untuk masker minimal 2-3 kali seminggu.

2. Konsultasi Dengan Ahli Kecantikan

Konsultasi dengan ahli kecantikan adalah salah satu cara untuk menghilangkan komedo putih. Karena komedo putih merupakan komedo yang cukup susah untuk dihilangkan. Semakin dibiarkan komedo putih akan menjadi jerawat.

3. Facial

Facial yang teratur dengan memilih bahan yang alami dan cocok untuk kulit kita dapat menghilangkan komedo putih di hidung, sekitar mata, atau di bawah lekukan bibir bawah. Lakukan facial setidaknya 2 minggu sekali untuk mendapat hasil yang maksimal dan harus tahan sakit saat komedo di hilangkan ya!

Komedo memang salah satu masalah kecantikan yang menghantui banyak wanita. Setelah Anda melakukan tips-tips diatas dengan rutin, niscaya komedo akan hilang. Jangan lupa hindari makanan berminyak dan pedas, karena komedo juga dapat dipicu dari konsumsi makanan Anda sehari-hari.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+