Cara Mengusir Rasa Bosan Di Kantor

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Bekerja secara terus-menerus memang tidak menyenangkan. Ada pasti ada saja waktu jenuh setelah seharian bekerja. Untuk mengisi waktu luang tersebut, ada beberapa kiat yang bisa anda lakukan. Jangan sampai pekerjaan menjadi terbengkalai karena anda keburu bosan melakukan pekerjaan yang sama setiap hari. Ini merupakan salah satu akar masalah yang membuat seseorang mudah bosan. Berikut ini adalah cara mengusir rasa bosan di kantor.

Cara Mengusir Rasa Bosan Di Kantor

Yang pertama adalah rasa bosan bisa dicegah dari rumah. Sering kali kita merasa malas saat berada di kantor karena bermacet-macetan di jalan. Usahakan bagaimana caranya agar anda tidak mengalami kemacetan di jalan karena terjebak dalam kemacetan biasanya memakan banyak waktu dan menguras tenaga. Ada beberapa alternatif yang bisa dilakukan agar tidak terjebak dalam kemacetan. Misalnya saja berangkat lebih awal atau mencoba moda transportasi yang lain agar bisa cepat sampai.

Tips berikutnya adalah buat ruang kerja yang nyaman. Seringkali kita tidak menyadari bahwa ruang kerja kita berantakan oleh file, dokumen serta peralatan lainnya. Jika kondisi ini yang sedang anda alami saat ini, maka kemungkinan besar anda akan merasa cepat bosan di kantor karena ruangan tidak tertata rapi. Mulai dari sekarang ambil file-file yang tidak dipergunakan kemudian simpan ke dalam satu. Bereskan juga alat-alat lain yang anda sering pakai, jangan sampai berserakan dimana-mana.

Berikutnya anda juga memiliki bisa memilih dekorasi untuk ruangan tersebut. Silahkan masukkan tanaman hias atau elemen dekorasi lain untuk membuat ruangan tersebut tampil semakin menarik. Tips penting berikutnya adalah luangkan sedikit waktu untuk melakukan hal-hal menyenangkan, seperti menggambar, mendengarkan music, dan yang lainnya. 15 menit saja sudah cukup untuk mengusir rasa bosan. Cara yang paling mudah adalah melihat pemandangan terutama jika kantor anda berada di tempat yang tinggi.

Lihatlah pemandangan sekitar, dengan begitu tidak akan mudah merasa bosan. Kalaupun anda merasa bosan, nanti akan hilang dengan sendirinya. Kemudian anda juga bisa mencoba tantangan baru. Fokus pada satu hal saja membuat pikiran tetap jenuh. Lakukanlah hal-hal yang membuat anda tertantang. Itu tadi beberapa cara mengusir rasa bosan di kantor.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+