Cara Pola Hidup Sehat yang Alami

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Tubuh yang sehat selalu didambakan banyak orang. Tetapi, beberapa mereka hanya menginginkan tanpa memerhatikan pola hidup yang sedang kita jalani lho. Terkadang kita tidak sadar bahwa pola hidup kita mungkin belum sehat.

Pola hidup sehari-hari sangat penting untuk diperhatikan, karena pola hidup akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.

hidup sehat
copyright: hidupsehat.com

Coba cek di bawah ini, sudahkah anda menerapkan pola hidup sehat?

1. Sarapan Pagi

Hal yang dianggap sebagian orang tidak penting tetapi sangatlah penting. Sarapan pagi penting dilakukan karena dapat menambah energi anda dalam menjalani aktivitas selama sehari penuh, terutama bagi anda yang memiliki jadwal padat. Sempatkanlah untuk sarapan pagi, walaupun hanya setangkup roti dan segelas susu.

2. Vitamin

Minum vitamin juga hal yang sangat penting. Dewasa ini, sudah banyak sekali multivitamin yang dijual di pasaran. Pilihlah multivitamin yang lengkap kandungan vitaminnya dan minum vitamin secara teratur, biasanya 1 kali sehari. Bahkan lebih baik lagi jika vitamin itu didapat dari buah-buahan segar, seperti jeruk yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

3. Minum Air Putih

Minum air putih juga sangat penting. Air dengan jumlah yang sangat banyak sangat dibutuhkan tubuh kita, apalagi bagi anda yang banyak beraktifitas di luar ruangan. Idealnya seseorang butuh 8 gelas air putih dalam sehari. Pagi hari setelah bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk memulai minum air putih. Banyak minum air putih bisa membuat awet muda lho.

4. Rajin Olahraga

Rajinlah olahraga setidaknya 10-20 menit dalam sehari. Bisa dilakukan pagi atau sore hari. Jika anda termasuk orang yang padat kegiatan, mungkin gym bisa menjadi alternatif yang bagus. Olahraga yang ringan yang bisa anda lakukan setiap hari adalah berjalan kaki. Dengan rutin berolahraga, tubuh kita menjadi sehat dan bugar.

lari pagi
copyright: hidupsehat.com

5. Istirahat dan Tidur yang Cukup

Sesorang butuh idealnya tidur 6 jam per hari. Biasakanlah tidur malam yang teratur dan hindari tidur pada pagi hari. Tidur yang baik dan berkualitas juga sangat mempengaruhi kesehatan tubuh kita lho. Saat dilanda pekerjaan yang banyak dan padat, sempatkanlah untuk istirahat atau break selama 5-10 menit. Peregangan otot juga bisa melemaskan fisik dan pikiran dan lelah. Fisik yang lelah sangat tidak baik untuk tubuh kita karena kita pasti akan mudah terserang penyakit.

6. Pilih Makanan atau Minuman yang Tepat

Kadang di sela kesibukan dan pekerjaan yang padat, kita tidak memerhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat dan protein sehingga kita bisa mendapatkan energi yang cukup. Pilih minuman yang menyehatkan seperti air putih, dan mengandung cukup vitamin seperti jus buah.

Sangat mudah kan menerapkan pola hidup yang sehat? Asal ada kemauan pasti bisa demi mendapatkan tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit. Yuk, mulai hidup sehat dari sekarang.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+