Es Batu Untuk Kecantikan Alami

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Banyak wanita yang mendambakan kulit wajah yang sehat dan putih juga kencang. Tapi beberapa dari mereka lebih percaya dengan seabrek perawatan wajah di salon. Para wanita, coba deh merawat kulit dengan cara yang alami, seperti menggunakan es batu

es batu
copyright: nisrina.com

Selain untuk kesegaran minuman, ternyata es batu juga banyak manfaatnya bagi kecantikan wanita. Es batu dapat dipakai secara rutin setiap hari untuk memaksimalkan kecantikan Anda. Apa saja sih manfaatnya?

1. Mengencangkan Kulit

Es batu dapat mengencangkan kulit dan dapat mengecilkan ukuran pori-pori dan mengurangi kerutan di wajah Anda. Penggunaan es batu secara rutin juga dapat membantu untuk mengatasi jerawat dan akan meningkatkan sirkulasi darah. Cara mengaplikasikan es batu pada wajah Anda: bungkus beberapa es batu di handuk kecil dan gosokkan di kulit selama beberapa menit sebelum Anda tidur. Aktivitas rutin ini akan membantu mengencangkan dan menyegarkan kulit wajah.

2. Meringankan Mata Bengkak

Es batu juga dapat meringankan mata Anda yang bengkak akibat kelelahan atau kurang tidur. Caranya, seduh teh hijau, bekukan di dalam kulkas. Setelah itu bungkus teh hijau beku di sebuah kain dan gosokkan lembut di bawah mata Anda untuk mengurangi bengkak pada mata atau kantung mata. Cara lain mengaplikasikan es batu untuk menghilangkan mata yang bengkak adalah dengan menggunakan kapas basah dan tempatkan kapas di kelopak mata.

3. Mengurangi Kemerahan Akibat Jerawat

es batu mempercantik kulit wajah
copyright: carapedia.com

Duh, jerawat memang menyebalkan. Apalagi yang berwarna merah dan bisa merusak penampilan Anda. Cara menguranginya, Anda bisa menggunakan es batu untuk mengecilkan dan mengurangi kemerahan pada jerawat di wajah dengan cara menggosokkan es batu di area sekitar jerawat. Jika wajah Anda rentan terhadap bekas luka, es batu dapat membantu mengurangi ukuran bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

4. Mengganti Make-Up Primer

Anda yang hobi ber-make up pasti tahu betapa pentingnya menggunakan primer untuk kulit wajah Anda sebelum menerapkan make up. Tapi, primer memiliki harga yang tidak murah. Solusi alternatif yang lebih hemat adalah cukup menggosok es batu secara halus sebelum mengaplikasikan foundation. Selain memberi efek segar pada wajah, hal ini akan membuat make up Anda bertahan lebih lama.

5. Mencerahkan Kulit

Es batu juga mempunyai manfaat dapat mencerahkan kulit wajah Anda. Caranya, campurkan air dengan mentimun yang sudah diblender, lalu bekukan. Setelah beku, oleskan es batu mentimun pada wajah Anda.

6. Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Es batu juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari. Sensasi dingin dari es batu dapat membuat kulit terasa segar dan nyaman. Cara pengaplikasiannya adalah cukup dengan membuat es batu yang diberi air mawar lalu gunakan pada daerah kulit yang terbakar sinar matahari.

Dengan menggunakan es batu secara rutin pada kulit wajah kita, niscaya kita akan mendapatkan kulit wajah yang cerah dan tidak kusam, serta kencang. Demikian tips kecantikan kali ini. Semog berhasil.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+