Faktor Pemicu Penuaan Dini Yang Mungkin Tidak Anda Sadari

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Kali ini kita akan membahas tentang faktor pemicu penuaan dini yang mungkin tidak anda sadari. Penuaan adalah hal yang sangat wajar dan setiap orang pasti akan mengalaminya. Mungkin saat ini anda merasa memiliki kulit yang tampak remaja dan cantik. Tapi suatu saat nanti, kulit tersebut akan menua dan dipenuhi oleh kerutan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperlambat proses penuaan kulit. Yang pertama adalah hindari lampu fluoresens.

Faktor Pemicu Penuaan Dini Yang Mungkin Tidak Anda Sadari

Lampu fluoresens bisa mempercepat proses penuaan kulit. Oleh sebab itu, anda sebaiknya mengurangi intensitas pemakaiannya dan beralih ke jenis lampu yang lainnya. Selain itu, sengatan sinar ultraviolet juga diketahui bisa memicu munculnya kanker pada kulit. Maka dari itu, anda harus lebih bijak lagi dalam memakai lampu fluoresens. Faktor lain yang bisa menyebabkan penuaan dini adalah tidur menghadap bantal. Kita sebaiknya tidur dalam posisi telentang. Jangan menghadap bantal karena posisi ini bisa menyebabkan kulit mengalami kerutan.

Tidurlah dalam posisi di mana kulit tidak menyentuh permukaan apapun. Dengan begini, kulit anda tidak akan mengalami tarikan dan berakhir dengan kerutan. Kemudian anda juga sebaiknya menghindari terlalu banyak berlari. Olahraga itu penting untuk merawat kecantikan kulit. Tapi ada penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa terlalu sering sering berlari juga bisa menyebabkan penuaan pada kulit. Itu karena dengan berlari, kita membakar kalori dalam tubuh dan lemak-lemak yang berada di wajah akan terkikis. Padahal lemak diperlukan untuk menjaga elastisitas kulit.

Jika terlalu banyak lemak terbakar pada area wajah, ini menyebabkan kulit menjadi tidak segar dan wajah tampak tirus. Oleh sebab itu, anda sebaiknya tidak melakukan olahraga secara berlebihan. Faktor pemicu penuaan lainnya adalah mengikat rambut terlalu kencang. Ada berbagai macam gaya rambut yang bisa anda coba, tapi hindarilah style yang menarik rambut terlalu kuat, seperti kuncir kuda. Gaya rambut tidak hanya menarik rambut saja, tapi juga kulit kepala yang pada akhirnya bisa membuat kulit menjadi cepat tua.

Berikutnya, orang-orang yang selalu asyik bermain ponsel juga bisa mengalami penuaan kulit lebih dini. Itu karena saat bermain ponsel, kita cenderung memperhatikan layar dengan membungkukkan wajah dan leher. Jika leher membungkuk dalam waktu yang lama, ini bisa menyebabkan kulit di area tersebut mengalami kekenduran. Anda tentu tidak mau kulit leher terlihat tua karena kendur. Itu tadi beberapa faktor pemicu penuaan dini yang mungkin tidak anda sadari.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+