Hati-Hati Dengan Produk Tas Imitasi

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Tas imitasi ada karena adanya permintaan. Jadi kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan oknum-oknum yang membuat dan memperdagangkan tas imitasi. Banyak orang ingin bergaya seperti orang kaya, namun tidak punya cukup uang untuk membeli tas asli yang harganya selangit. Sehingga mereka menjatuhkan pilihan pada tas imitasi yang secara visual terlihat mirip dengan tas asli, namun dengan kualitas dan harga yang jauh di bawahnya.

Hati-Hati Dengan Produk Tas Imitasi

Ada banyak produk tas mahal saat ini. Harga yang ditawarkan untuk tiap unit bisa belasan hingga ratusan juta rupiah. Bahkan mungkin ada yang harganya miliaran. Tentu tidak semua orang punya budget segitu untuk belanja satu buah tas, apalagi banyak. Jalan keluar dari masalah tersebut adalah tas imitasi. Cukup mudah untuk mencari produsen dan penjual tas imitasi. Bagi mereka yang sudah terbiasa memakai tas ini, tentu tidak ada rasa tertipu karena mereka yang menginginkannya sendiri.

Namun yang menjadi masalah adalah jika tas-tas imitasi tersebut dijual kembali dengan harga mendekati harga tas aslinya. Tentu kita akan rugi besar jika membeli tas imitasi dengan harga asli. Tas-tas seperti ini bisa dibuat di dalam negeri atau diimpor dari luar. Sekarang pemerintah sudah semakin sigap untuk mencegah masuknya tas-tas yang mengkopi konsep tas yang namanya sudah terkenal. Pembuatan tas seperti ini adalah pelanggaran hak cipta, sehingga tidak ada salahnya jika penyebarannya dibatasi.

Ada beberapa trik untuk membedakan tas palsu. Yang pertama adalah membandingkan harga. Anda harus tahu harga pasaran dari jenis tas yang ingin dibeli supaya tidak mudah tergiur dengan harga murah. Jika ada orang menawarkan tas dengan harga jauh di bawah harga pasar, hampir bisa dipastikan tas tersebut diragukan keasliannya. Perhatikan juga kualitas pembuatan. Tas asli dibuat dengan ketelitian tingkat tinggi. Ini bisa dilihat dari kerapihan jahitan serta desain.

Banyak produsen tas tertama merekrut desainer terkenal untuk membuat tas supaya punya nuansa artistik tinggi. Tiap produk mendapatkan treatment khusus. Ini tidak terlihat pada tas imitasi sebab jenis tas ini biasanya diproduksi secara massal dan tidak terlalu memperhatikan estetika pembuatan. Istilahnya tas tersebut dibuat asal jadi, sehingga menimbulkan jahitan yang kurang rapi dan tampak kurang estetis dibandingkan yang asli. Cek juga kualitas kulit yang dipakai. Kulit berkualitas tinggi seharusnya kering dan lembut, tidak terasa berminyak dan keras. Nah, sebaiknya anda berhati-hati dengan produk tas imitasi.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+