Hikmah yang Bisa Dipetik dari Putus Cinta

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Apa saja hikmah yang bisa dipetik dari putus cinta? Tidak selamanya putus cinta itu tidak mengenakkan. Memang ada anggapan mengalami putus cinta adalah pengalaman terburuk dalam hidup. Namun itu tidak seharusnya membuat anda berpikiran sempit karena ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari kondisi ini. Yang pertama adalah belajar tentang kehilangan. Teman datang dan pergi, begitu pula dengan cinta.

Hikmah yang Bisa Dipetik dari Putus Cinta

Anda harus mengetahui bahwa jika seseorang memang sudah berniat untuk meninggalkan karena tidak ada cinta yang tersisa, tidak seharusnya anda berada di dalam langkah masa depannya. Biarkan saja ia berlalu dan mulai untuk memikirkan masa depan anda karena di luar sana masih ada banyak orang yang bersedia menerima kekurangan anda. Kehilangan pasti akan terjadi. Bukan hanya cinta saja, namun pekerjaan, teman, harta, hewan peliharaan, anda bisa kehilangan banyak hal dalam hidup.

Jadi jangan terlalu berlarut-larut dalam meratapi kesedihan. Kemudian anda juga akan menjadi lebih tahu tentang apa yang anda inginkan. Mungkin saat kita menjalin hubungan dengan seseorang kita merasa bahwa orang tersebut merupakan pilihan terakhir dan jodoh hidup kita. Tapi masa depan tidak ada yang tahu. Mungkin saja sekarang anda merasa bahagia kemudian dua atau tiga bulan kedepan sudah putus. Jika anda berada pada kondisi ini, itu berarti bahwa orang tersebut bukan jodoh terakhir anda.

Pelajaran lain yang bisa anda petik adalah belajar menjadi lebih baik. Perasaan down saat putus dengan orang tercinta memang tidak terhindarkan, namun anda bisa mengeluarkan emosi dengan cara berteriak atau menangis. Keluarkan semua unek-unek dan masalah yang tersimpan di dalam diri. Jangan sampai itu membuat anda tertekan dan sulit menemukan kebahagiaan. Dalam sebuah hubungan, cekcok dan masalah lain memang kerap menghampiri. Introspeksi diri bukan hanya dari dia tapi saja, tapi anda juga harus menurunkan ego agar masalah tidak berlarut-larut.

Berikutnya anda juga bisa belajar hidup mandiri. Banyak yang beranggapan bahwa kita harus mendapatkan pasangan hidup, padahal itu tidak sepenuhnya benar. Kita sering mendengar manusia diciptakan berpasang-pasangan, namun banyak juga orang di luar sana yang sampai usia tuanya tidak mendapatkan pasangan.

Itu bukan karena mereka tidak ingin mencari, tapi setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda soal hubungan. Kami tidak berkata anda harus terus menjomblo sepanjang hidup. Maksudnya adalah luangkan waktu lebih banyak untuk hidup mandiri dan melakukan hal-hal lainnya. Jika sudah saatnya nanti, anda pasti akan kembali menjalin hubungan dengan orang yang baru. Itu tadi beberapa hikmah yang bisa dipetik dari putus cinta.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+