Ini Dia Keuntungan Pacaran Jarak Jauh

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

“Pacaran jarak jauh alias LDR (Long Distance Relationship) itu sejenis apa ya? Jomblo struktural? Jomblo semu? Atau Lu Doang yang Relationship?” Ini adalah satu diantara sejuta pertanyaan yang dilontarkan kepadamu orang yang menduduki jabatan sebagai jomblo semu alias LDR. Hubungan jarak jauh memang menyiksa hati, perasaan dan juga batin. Betapa tidak, mereka yang begitu kamu kasihi, cintai, serta sayangi berada nunjauh disana di kota seberang, seberang pulau, atau bahkan di negeri seberang.

Memang menjalin cinta jarak jauh bukan perkara yang mudah, karena dengan jarak yang begitu luas membentang tentu akan menjadi penghalang pertemuanmu dengan si pujaan hati. Tidak hanya jarak, godaan dan cobaan lain juga datang silih berganti tak kenal lelah. Curiga, posesif, bosan, berat diongkos, kangen yang menggunung, insecure, selingkuh serta seribu satu masalah lainnya yang gak akan pernah dirasakan dan dialami oleh pasangan lain yang non-LDR. Dibalik seribu satu masalah yang dihadapi oleh pasangan LDR, ternyata hubungan jarak jauh ini juga punya keuntungan dan manfaat tersendiri loh! Berikut adalah rentetan keuntungan menjalin hubungan jarak jauh:

Ini Dia Keuntungan Pacaran Jarak Jauh (2)
copyright by yourtango.com

Saling Percaya dan Melatih Kesabaran

Dengan jarak yang lebar, luas dan membentang mau tak mau kamu harus percaya dengan pacarmu yang terdampar nunjauh disana. Dengan menjalani hubungan jarak jauh, kepercayaan yang kamu bangun dengan pasanganmu tentu akan semakin kuat dan kokoh. Tanpa rasa saling percaya yang kuat, maka hubungan jarak jauh tentu akan menjadi isapan jempol dan angan angan saja. Pacaran jarak “semeter” aja harus saling percaya, apalagi pacaran jarak “ribuan kilometer”? Bukan hanya itu, hubungan jarak jauh akan mengajarkamu lebih sabar menanti waktu bertemu, sabar karena ‘Lelah Disiksa Rindu’ dan yang terpenting adalah kesabaranmu dalam menyelesaikan masalah dengan pasangan yang saling berjauhan.

Mandiri dan Lebih Dekat dengan Teman

Berbeda dengan pasangan jarak lima langkah , para pasangan jarak jauh pasti lebih mandiri karena segala sesuatunya dilakukan sendiri. Mengerjakan tugas, pergi ngampus atau pergi kerja dan lain sebagainya, para jemaah LDR sudah pasti akan melakukannya sendiri atau dibantu dengan teman dekatnya. Menjadi LDR terkadang memang merasa kesepian karena ditinggal jauh sang kekasih, tapi jangan takut jangan khawatir, temanmu akan selalu disampingmu untuk mendukung dan menemanimu!

Komitmen dan Setia

Ini Dia Keuntungan Pacaran Jarak Jauh (3)
copyright by yourtango.com

Nah ini nih salah satu yang paling penting bagi jemaah LDR, KOMITMEN! Selain kepercayaan, komitmen juga memegang peranan penting dalam hubungan jarak jauh, karena dengan komitmen yang mantap dan kuat tentu akan memperkokoh hubunganmu dengan si doi. Dengan komitmen, kamu tak perlu gundah gulana akan pertanyaan kemana hubungan kalian akan dibawa, karena pasangan ini adalah yang paling tahu kemana ujung dari perjuangan mereka melawan jarak.Seperti halnya kalau ada kamu pasti ada aku, maka kalau ada komitmen pasti ada setia. Jarak yang membentang jauh tentu akan menjadi ujian tersendiri dalam menjalin hubungan, apakah si doi yang ada di ujung sana bakal setia? Atau jangan-jangan si doi malah selingkuh. Well, sebenarnya ini sungguh sangat gak penting buat kamu pikirin, karena kalau yang namanya udah komitmen, udah sama sama serius, jarak sejauh apapun si doi juga gak bakal macam-macam apalagi selingkuh, karena memang kamulah tujuan dan pelabuhan terakhir si doi. Berbeda dengan pasangan yang cuma main-main, nyaela jangankan jarak ribuan kilometer, ‘jarak lima langkah’ pun kalau niatnya udah selingkuh ya selingkuh.

Motivasi untuk Mengejar Cita-cita

Percaya gak percaya hubungan jarak jauh bisa menjadi motivasi buat ngejar cita-cita loh! Kamu bisa menjadikan si doi sebagai motivasi untuk secepatnya menyelesaikan studi atau mengejar cita-citamu. Semakin cepat kamu wisuda, semakin cepat pula si doi datang ke acara wisuda kamu! Bayangkan betapa bahagianya bertemu sang kekasih setelah sekian lama tak bertemu, pada hari wisudamu pula! Sempurna! Begitu juga dalam mengejar cita-cita, hubungan jarak jauh merupakan waktu yang tepat. Kamu bisa mengisi waktu luang dengan belajar atau menyibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat. Jadikan pasangan sebagai motivasi tersendiri untuk meraih cita-cita. Semakin cepat cita-citamu tercapai, maka semakin cepat pula kalian bertemu dan hidup bersama tanpa terpisah jarak!

Komunikasi yang Baik

Ini Dia Keuntungan Pacaran Jarak Jauh (4)
copyright by weheartit.com

LDR mengajarkan kita bagaimana berkomunikasi dengan baik. Bagaimana tidak, apabila hubungan kalian sedang diguncang masalah, kalian harus menyelesaikannya dengan jarak yang menghalangi kalian bertemu dan menyelesaikan si masalah. Kalian harus bisa berkomunikasi dengan baik serta menahan ego masing-masing agar masalah tersebut selesai dan hubungan kalian kembali membaik. Komunikasi merupakan hal yang sangat penting didalam suatu hubungan, apalagi hubungan tersebut sudah masuk kejenjang yang lebih serius, maka kaum LDR tentu sudah menguasai teknik berkomunikasi yang patut diacungi jempol.

Jadi bagaimana? Masih meragukan kehebatan para jomblo semu? Hubungan jarak jauh hanya diperuntukkan bagi mereka yang sama-sama mau berjuang dan mempertahankan hubungannya meskipun jarak membentang dengan angkuhnya. Jarak hanya sekumpulan angka yang hanya mampu memisahkan fisik semata, tapi tidak dua hati yang telah melebur dan menyatu. Samudera hanya sanggup memisahkan fisik untuk saling memeluk dan bertemu, tapi samudera tak akan pernah kuasa menghalangi doa yang terus terucap untuk mereka yang tercinta. Ditengah segala godaan yang terus menghadang, kau dan aku yang telah menjadi kita tetap erat berpegangan berperang menaklukkan jarak demi mewujudkan sebuah cita-cita dan harapan, hidup bersama selamanya.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+