Inspirasi Dekorasi Rumah yang Tidak Membutuhkan Banyak Biaya

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Mendekorasi rumah sebenarnya adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan. Maka dari itu, daripada anda harus membuang banyak uang untuk menyewa jasa dekorasi, sebaiknya lakukan sendiri saja. Dengan begitu, anda bisa lebih puas karena hasilnya sesuai harapan. Anda bisa menuangkan ide-ide kreatif untuk mendekorasi interior ruangan agar terlihat lebih menarik daripada sebelumnya. Mengawali tahun baru ini kami ingin berbagi informasi informasi tentang inspirasi dekorasi rumah yang tidak membutuhkan banyak biaya.

inspirasi dekorasi rumah yang tidak membutuhkan banyak biaya

Yang pertama adalah anda bisa memanfaatkan furnitur atau mebel serbaguna. Mebel serba guna adalah mebel yang bisa dipakai untuk berbagai macam hal. Misalnya saja tempat tidur yang bisa difungsikan sebagai tempat penyimpanan. Ada banyak sekali desain tempat tidur yang memiliki kompartemen atau tempat penyimpanan barang. Anda bisa membeli dan meletakkannya di setiap kamar tidur agar ada tempat untuk menyimpan barang-barang. Dengan begitu, interior rumah tidak terlalu terasa sesak akibat barang yang berserakan dimana-mana.

Alternatif berikutnya adalah memakai wallpaper. Wallpaper juga memiliki popularitas yang tinggi dibandingkan dengan jenis dekorasi dinding yang lain. Wallpaper telah lama dipergunakan untuk mendekorasi ruangan. Anda bisa mencoba wallpaper dengan tema apa saja asalkan sesuai dengan minat dan bisa meningkatkan tampilan ruangan di dalam rumah.

Anda bisa memakai wallpaper yang kreatif untuk menutup dinding-dinding dan pastikan tema yang diambil sama atau seragam antara setiap ruangan agar tidak terjadi kesan timpang. Tips lain dalam memilih pola wallpaper adalah jangan terlalu rumit karena itu bisa sangat mengganggu penglihatan. Pilihlah desain yang simpel supaya ruangan terlihat lebih nyaman untuk ditempati. Trik dekorasi berikutnya yang bisa memberikan kesan lapang pada interior rumah adalah dengan meletakkan cermin di beberapa sisi.

Kita tahu bahwa cermin memantulkan cahaya dan mampu menciptakan ruang yang terlihat lebih besar. Dengan meletakkan cermin di beberapa sisi, itu akan memberikan kesan lebih luas dan anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menciptakan kesan tersebut. Cermin juga multifungsi karena tidak hanya berguna sebagai elemen dekorasi saja. Anda bisa memakai cermin untuk berkaca dan yang lainnya. Berikutnya, anda bisa memasukkan unsur alam ke dalam rumah supaya interior terkesan lebih alami. Unsur alam yang dimaksud misalnya saja batu, kayu, dan koral, dan yang lainnya.

Apa saja yang bisa ditemukan di alam bisa anda pakai untuk menghias interior rumah agar lebih kaya tekstur dan warna. Anda bisa memakai akuarium, pot bunga, untuk menambah daya tarik dan visual interest di dalam rumah. Jangan terlalu konvensional soal pemilihan elemen dekorasi. Anda bisa memasukkan elemen dekorasi apa saja yang terlihat unik dan menarik. Nah, itu tadi beberapa inspirasi dekorasi rumah yang tidak membutuhkan banyak biaya.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+