Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kecantikan Kulit

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Siapapun pasti ingin memiliki kulit yang cantik. Namun masalahnya tidak semua orang menerapkan pola hidup sehat sehingga bisa mendapatkan kulit yang cantik bersinar. Mungkin anda adalah salah satu yang tidak terlalu memperdulikan kesehatan kulit sehingga merasakan efeknya sekarang. Agar kulit anda terlihat cerah bersinar, hentikan kebiasaan buruk yang bisa merusak kecantikan kulit.

Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kecantikan Kulit

Kebiasaan pertama yang perlu anda hentikan adalah mengkonsumsi terlalu banyak gula. Dalam keseharian kita, gula merupakan salah satu jenis makanan yang paling mudah kita jumpai dan jika terlalu banyak mengkonsumsinnya, kadar gula dalam darah anda akan meningkat secara drastic. Selain itu, konsumsi gula yang terlalu banyak akan mempengaruhi produksi kolagen dan elastin di dalam tubuh. Sudah seharusnya anda membatasi gula meskipun kita tahu gula mudah membuat orang kecanduan.

Apakah anda tidak suka minum air? Ini juga merupakan salah satu kebiasaan buruk yang sebaiknya anda hentikan. Tubuh kita sebagian besar terdiri atas air. Jadi minum cukup air setiap hari adalah sebuah keharusan yang tidak boleh ditinggalkan. Banyak orang tidak mengkonsumsi cukup air karena mereka tidak suka dengan rasanya yang hambar. Padahal fungsi air bukan hanya sebagai pelepas dahaga saja, tapi juga membersihkan racun-racun yang menempel di dalam tubuh.

Tanpa air, kita tidak bisa membuang akumulasi racun yang mengendap di dalam tubuh. Jadi usahakan untuk meminum air hingga 2 liter per hari. Air yang dimaksud disini adalah air putih, bukan air yang sudah ditambahkan gula dan berbagai jenis bahan lainnya. Kebiasaan buruk lain yang juga bisa berdampak terhadap kesehatan kulit adalah tidur di atas selimut, seprai, atau bantal yang dicuci dengan bahan kimia berbahaya. Anda mungkin tidak menyadari bahwa beberapa bahan kimia berbahaya terkandung di dalam deterjen dan produk pencuci yang anda pakai.

Bahan kimia tersebut bisa menyebabkan gangguan pada kulit, bahkan bisa saja memicu kanker dan gangguan organ tubuh lainnya. Selain itu juga bisa menyebabkan terganggunya keseimbangan hormon di dalam tubuh. Selalu berhati-hati dalam memilih produk pencuci pakaian agar jangan sampai efek negatifnya anda rasakan di masa mendatang. Apakah anda memakai banyak produk perawatan kecantikan kulit? Ada satu fakta yang perlu anda ketahui, bahwa banyak produk perawatan kulit mengandung alkohol dalam kadar yang tinggi.

Anda mungkin tidak tahu apa fungsi alkohol dalam produk tersebut. Namun kami ingin mengungkap kepada anda fungsi alkohol adalah untuk mencampurkan berbagai macam zat yang dimasukkan ke dalam produk tersebut. Ia juga bertindak sebagai zat pengawet, namun masalahnya tidak semua alkohol baik untuk kulit. Ada jenis alkohol yang sudah dicampurkan dengan zat tertentu dan bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. Oleh sebab itu, sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih produk untuk mempercantik kulit. Itu tadi beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak kecantikan kulit.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+