Kelola Stress Dengan Kacang-Kacangan Sehat Berikut

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Tidak ada yang ingin mengalami stress berkepanjangan. Saat pikiran sedang kalut, kita biasanya sangat sulit untuk berkonsentrasi. Meski kondisi ini tidak bisa dihindari sama sekali, namun paling tidak anda bisa mengelolanya. Ada berbagai hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress, salah satunya adalah dengan makanan. Kelola stress dengan kacang-kacangan sehat berikut ini. Dampak stress berkepanjangan sangat serius. Dalam jangka pendek, kondisi ini bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah dan denyut jantung.

Kelola Stress Dengan Kacang-Kacangan Sehat Berikut

Dampak buruk lainnya ada banyak, salah satunya adalah terganggunya sistem imun tubuh. Saat kita sedang banyak pikiran, kita biasanya jadi lebih mudah sakit. Pada beberapa orang, stress bisa membuat kehilangan selera makan atau malah sebaliknya, kondisi ini membuat mereka jadi lebih mudah lapar sehingga makan secara tidak terkendali. Nah, ternyata ada beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi stress di dalam pikiran.

Kali ini kami akan berbagi informasi kepada anda tentang betapa besar khasiat kacang-kacangan bagi kestabilan emosi. Yang pertama, anda bisa mengkonsumsi almond. Jenis kacang ini sering dicampurkan ke dalam cokelat. Selain karena rasanya yang lezat, kacang almond juga punya efek menenangkan. Yang juga penting, jenis kacang ini bisa bertindak sebagai antioksidan sebab di dalamnya terdapat kandungan Vitamin E. Saat pikiran sedang tidak seperti biasanya, anda bisa ngemil kacang almond. Selain bisa membantu meringankan pikiran, juga baik untuk kesehatan tubuh.

Pistachio dan kacang kenari juga sangat direkomendasikan. Alasannya adalah karena jenis kacang ini juga baik untuk kesehatan jantung. Keduanya baik untuk mempertahankan detak jantung. Pistachio bisa dimakan secara langsung atau dicampurkan dengan makanan lain jika anda tidak terlalu suka dengan rasanya. Anda bisa memakannya bersama sereal, salad, dan makanan favorite lainnya. Meski makanan bisa membantu menurunkan level stress, jangan lupa melakukan tips lainnya.

Bermeditasi atau mendengarkan lagu slow bisa membantu melemaskan otot yang tegang. Olahraga dan spa juga bisa memberikan sensasi serupa. Saat berolahraga, tubuh merilis hormon endorfin yang berguna untuk memperbaiki mood. Setelah membaca informasi tadi, sekarang saat anda kelola stress dengan kacang-kacangan sehat berikut ini.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+