Kencan Dengan Mantan Pacar Sahabat, Gimana Ya?

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Tidak ada yang tahu dengan siapa kita jatuh cinta? Anda bisa saja jatuh cinta dengan mantan pacar dari sahabat anda. Jika sudah begini, mungkin saja anda merasa canggung saat bertemu dengan sahabat anda tersebut karena mantan pacarnya sekarang menjadi pacar anda. Namun anda tidak perlu khawatir karena ini merupakan kondisi yang normal. Banyak orang mengalami kejadian serupa dan mereka menanggapinya secara biasa-biasa saja.

Kencan Dengan Mantan Pacar Sahabat

Berikut ini adalah beberapa tips kencan dengan mantan pacar sahabat. Yang pertama adalah bersikaplah jujur karena cepat atau lambat teman anda pasti akan tahu bahwa mantan pacarnya sekarang menjadi pacar anda. Sebagai manusia, setiap orang pasti memiliki kesalahan. Tapi menurut kami, ini bukanlah sebuah kesalahan karena dua orang yang jatuh cinta adalah hal yang wajar sepanjang tidak ada hal-hal yang bersifat negatif di antara keduanya.

Jika dua orang teman ternyata pernah berbagi pacar, itu adalah kondisi yang umum dan seharusnya tidak dipermasalahkan. Yang terpenting adalah keduanya tidak terlibat dalam hubungan asmara secara bersamaan. Berikutnya adalah evaluasi persahabatan anda. Jangan sampai hanya gara-gara asmara, kalian berdua jadi berjauhan. Memang bisa saja terjadi konflik batin jika seseorang melihat bahwa mantan pacarnya dipacari oleh sahabat sendiri. Kondisi ini bisa berdampak negatif dalam hubungan pertemanan.

Namun yang perlu diketahui adalah mungkin teman anda tersebut tidak berniat untuk menyakiti anda. Berikutnya adalah perbaiki hubungan komunikasi antara kalian bertiga. Jika komunikasi diantara ketiganya berjalan lancar, tentu saja tidak aka nada salah paham karena semuanya bisa saling mengerti hubungan masing-masing. Dan yang terpenting adalah jangan pernah merasa bersalah karena tidak ada yang salah dengan hubungan ini.

Setiap orang berhak mencari pasangan hidup terbaik dan jika pasangan hidup tersebut ternyata mantan pacar dari sahabat kita, bukan berarti kita harus kita tolak atau hindari karena niat kita untuk bersama orang tersebuut adalah untuk membina hubungan yang lebih baik, bukan untuk menyakiti sahabat sendiri. Yang juga penting adalah jangan membanding-bandingkan antara diri anda dengan sahabat yang pernah menjadi mantan dari pacar anda sekarang. Itu hanya membuat ia mengingat-ingat kembali masalah yang pernah dialami pada hubungan sebelumnya. Sekian tips kencan dengan mantan pacar sahabat.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+