Khasiat Belimbing Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Mungkin selama ini anda tidak menyadari betapa besar khasiat belimbing untuk kesehatan tubuh. Belimbing adalah salah satu buah yang memiliki cita rasa manis. Namun jika terlalu muda, belimbing cenderung asam. Pohon belimbing sangat mudah tumbuh di daerah tropis seperti indonesia. Jadi jika anda mau, seharusnya anda tidak menemui kesulitan untuk menemukan buah belimbing. Anda bisa mencarinya di pasar tradisional.

Khasiat Belimbing Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Buah belimbing memiliki banyak kandungan di dalamnya, seperti potassium, zat besi, Vitamin D, kalsium, Vitamin C, Vitamin B6, protein, serat, dll. Melihat semua kandungan efektif tersebut, kita jadi tahu bahwa buah belimbing memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada banyak penyakit yang bisa disembuhkan oleh buah ini, antara lain bisul, sakit tenggorokan, demam, dan batuk. Belimbing juga dipercaya mampu mencegah munculnya penyakit diabetes.

Ini merupakan kondisi medis yang terjadi secara bertahap. Jika seseorang mengkonsumsi gula secara tidak terkontrol setiap hari, maka ia bisa ini mmengembangkan penyakit ini di dalam tubuhnya. Buah belimbing juga memiliki kandungan yang bisa menangkal radikal bebas. Seperti diketahui, radikal bebas adalah pemicu berbagai masalah kesehatan, termasuk kanker. Penyakit ini bisa diantisipasi dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan.

Anda bisa mengkonsumsi belimbing secara rutin sebab didalamnya terdapat antioksidan khusus yang mampu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Di dalam buah iniĀ  juga terdapat serat jadi yang mampu menyehatkan saluran pencernaan. Misalnya anda mengalami susah buang air besar. Itu berarti saluran pencernaan anda sedang terganggu karena kurang mengkonsumsi serat. Solusinya adalah konsumsi buah belimbing agar BAB menjadi lancar.

Belimbing juga dipercaya bisa menurunkan bobot tubuh sebab di dalamnya hanya terdapat sedikit kalori. Belimbing juga memiliki kandungan untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah, seperti stroke. Kedua jenis penyakit ini termasuk berbahaya dan membunuh banyak orang setiap tahunnya. Vitamin C di dalamnya bisa mencegah penyakit mulut dan gusi. Vitamin ini juga bisa menjaga kesehatan rambut dan membuatnya semakin kokoh.

Buah belimbing tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, namun anda juga bisa memakainya untuk terapi dari luar. Contohnya muncul biasanya kepada di usia remaja. Jika anda sedang bermasalah dengan jerawat, maka silahkan pakai buah belimbing untuk masker karena buah ini bermanfaat untuk menyerap minyak di permukaan kulit. Sekian informasi tentang khasiat belimbing untuk kesehatan tubuh.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+