Khasiat Minyak Ikan Untuk Kecantikan Kulit

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Mungkin anda sudah tahu betapa besarnya khasiat minyak ikan untuk kesehatan tubuh. Namun tahukah anda bahwa minyak ikan juga ternyata memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit? Kami akan merangkum informasi khasiat minyak ikan untuk kecantikan kulit. Yang pertama adalah minyak ikan dipercaya mampu mengurangi kulit keriput dan membuat kulit semakin lembut. Jika anda tidak percaya, anda bisa melakukan uji coba dengan mengkonsumsi kapsul yang memiliki kandungan minyak ikan cod selama satu bulan.

Khasiat Minyak Ikan Untuk Kecantikan Kulit

Kulit anda akan berubah menjadi lebih lembut dari sebelumnya. Efeknya umumnya lebih cepat terasa di area wajah. Ada berbagai kandungan penting dalam minyak ikan yang berfungsi untuk melembutkan kulit, diantaranya adalah Vitamin A, Vitamin D, serta omega 3. Selain itu, minyak ikan juga bermanfaat untuk mencegah hilangnya cairan dari dalam kulit atau dehidrasi. Minyak ikan bisa melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari. Seperti diketahui, paparan sinar matahari bisa sangat membahayakan kulit karena uv di dalamnya.

Anda bisa mengkonsumsi kapsul minyak ikan atau memakai krim untuk pemakaian luar. Silakan usapkan minyak ikan ke atas kulit, kemudian pijat secara perlahan agar zat-zat yang terkandung didalamnya meresap secara sempurna. Anda bisa merasakannya dalam beberapa minggu perawatan. Minyak ikan juga bisa membantu mengatasi kerontokan rambut. Kerontokan rambut adalah masalah yang sangat sulit kita hindari terutama bagi mereka para pria.

Ada berbagai kandungan penting di dalamnya seperti asam lemak yang bisa mencegah atau memperlambat proses kerontokan rambut. Omega 3 pada dasarnya memiliki fungsi serupa, yaitu bisa membuat rambut lebih kokoh sehingga walaupun ditarik dengan kuat, rambut anda tidak akan rontok. Namun begitu, anda sebaiknya tidak mengkonsumsi minyak ikan secara berlebihan karena minyak ikan juga punya efek samping, misalnya saja menyebabkan diare dan sakit perut.

Oleh sebab itu, konsumsilah minyak ikan sesuai dengan takaran yang disarankan. Selain mendapatkan kulit yang cantik, dengan rutin mengkonsumsi minyak ikan, anda juga akan memiliki kuku yang kuat. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri karena kuku juga merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa mencerminkan kecantikan anda. Jadi untuk merawat kuku agar tetap terlihat cantik, sebaiknya anda mengkonsumsi minyak ikan secara rutin karena zat-zat yang terkandung di dalamnya bisa menjaga kutikula agar tidak mengering dan rapuh. Itu tadi beberapa khasiat minyak ikan untuk kecantikan kulit.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+