Konsumsi Buah Sebelum atau Sesudah Makan, Ya?

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Konsumsi buah sebelum atau sesudah makan, ya? Makan buah seharusnya menjadi bagian dari menu harian anda karena banyak sekali vitamin dan mineral yang terdapat di dalam buah. Namun meski begitu, anda tetap harus memperhatikan kandungan gula dalam buah terutama jika anda memiliki masalah dengan gula darah. Sebenarnya buah memiliki banyak sekali manfaat dan ini bisa membantu membantu menjaga kesehatanm jadi tidak masalah jika anda ingin mengkonsumsinya setiap hari.

Konsumsi buah sebelum atau sesudah makan

Buah memiliki kandungan serat dan bisa membuat kenyang lebih lama. Jika anda ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi buah lebih baik daripada makanan kaya karbohidrat karena makanan yang kaya akan karbohidrat bisa membuat tubuh semakin gemuk. Selain itu dengan nafsu makan yang terkontrol, anda juga bisa membatasi porsi makan.

Sebenarnya konsumsi buah bisa dilakukan kapan saja. Banyak yang beranggapan bahwa buah baik sebagai pencuci mulut. Namun pada kenyataannya buah yang dikonsumsi setelah makan akan membusuk terlebih dahulu sebelum diserap oleh darah dan disebarkan ke seluruh tubuh. Maka dari itu, anda bisa mengganti konsumsi buah dengan memajukannya sebelum makan. Ini tidak masalah karena dengan mengkonsumsi buah sebelum makan, proses pencernaan anda akan berjalan semakin baik dan bisa membantu penyerapan nutrisi.

Makanan utama memerlukan enzim untuk dipecah di dalam tubuh. Jadi jika anda mengkonsumsi buah setelah mengkonsumsi makanan utama, bisa jadi enzim tersebut sudah tidak bekerja dengan maksimal untuk menyerap nutrisi dari buah. Oleh sebab itu, anda bisa memajukan konsumsi buah sebelum makan. Persepsi makan buah setelah makan telah dipercaya sejak lama, namun bukan berarti anda harus mengikutinya. Banyak orang yang menganggap bahwa memakan buah sebelum makan bisa menyebabkan sakit perut, padahal itu tidak benar sama sekali.

Coba saja anda makan buah sebelum makan, tidak akan terjadi apa-apa. Bahkan jika anda seharian mengkonsumsi buah saja tanpa makan besar, ada juga tidak akan sakit asalkan kebutuhan karbohidrat tercukupi. Lalu kapan waktu terbaik untuk mengkonsumsi buah? Kami sarankan anda mengkonsumsi buah sekitar 30 menit sebelum mengkonsumsi makanan utama. Lakukan kebiasaan ini setiap hari agar agar perut anda menjadi terbiasa. Nah, sekarang anda bisa memilih konsumsi buah sebelum atau sesudah makan.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+