Liburan Nyaman Tanpa Bawa Banyak Barang

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Liburan nyaman tanpa bawa banyak barang sangatlah menyenangkan. Berlibur adalah salah satu agenda favorite bagi banyak orang. Anda sendiri mungkin salah satu penggemar liburan dan selalu meluangkan penghujung tahun untuk berlibur bersama keluarga. Persiapan liburan terutama ke tempat yang jauh biasanya cukup merepotkan. Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah pakaian. Jika kita berlibur dengan banyak orang, tentu ada banyak koper yang harus dibawa. Berikut ini adalah tips packing pakaian secara ringkas.

Liburan Nyaman Tanpa Bawa Banyak Barang

Salah satu jenis pakaian yang biasanya menyita banyak tempat di dalam koper adalah celana jeans karena terbuat dari bahan yang tebal. Hindari membawa terlalu banyak jeans karena membuat koper mudah penuh. Satu saja sudah cukup dan anda bisa membawa lebih banyak pakaian lain. Memakai celana jeans terkadang sangat tidak nyaman terutama jika anda berencana untuk pergi ke daerah tropis.

Pilih celana pendek karena selain nyaman dipakai, celana pendek juga tidak menghabiskan banyak ruang di dalam koper. Anda juga bisa memadupadankan dengan kemeja dan kaos sebagai atasan. Kombinasi ini sangat nyaman untuk dipakai. Dengan menghemat space di dalam koper, anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk biaya bagasi. Celana pendek adalah salah satu opsi favorite bagi para wisatawan. Anda sendiri mungkin sangat sering melihat wisatawan mengunjungi tempat wisata memakai celana pendek.

Pilihlah celana pendek yang memiliki motif yang tidak terlalu mentereng, misalnya warna solid hitam, coklat, atau yang lainnya. Mengapa anda harus memilih warna-warna yang cenderung konvensional? Ini agar supaya pakaian tersebut bisa anda pakai ke mana saja tanpa menciptakan kesan terlalu casual atau formal. Jika anda menyukai kain batik, anda juga bisa memakainya untuk berlibur sebab batik merupakan salah satu jenis kain yang sering dipakai untuk melancong, terutama di dalam negeri.

Jadi jika anda memakai pakaian batik untuk jalan-jalan ke tempat wisata, tidak akan ada orang yang mengomentari sebab mereka sudah terbiasa melihat setelan tersebut. Setiap daerah memiliki pola-pola batik tersendiri. Anda bisa memakai batik apa saja asalkan nyaman untuk dipakai. Kaos juga perlu dibawa karena jenis pakaian ini juga tidak mengambil banyak ruang di dalam bagasi. Anda bisa membawa beberapa baju kaos untuk diselipkan di beberapa compartment di dalam bagasi.

Jika anda berencana berlibur ke tempat yang dingin, jangan lupa untuk membawa sweater. Pakaian ini bisa menjaga suhu tubuh agar tetap hangat di lingkungan yang dingin. Namun jika anda berencana untuk pergi ke daerah tropis dengan hawa panas, sweater tidak ada gunanya sama sekali. Tinggalkan saja di rumah agar tidak memenuhi bagasi. Itu tadi tips liburan nyaman tanpa bawa banyak barang.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+