Makanan Untuk Merangsang Kinerja Otak

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Ada banyak sekali makanan sehat yang bisa kita temukan untuk merangsang kinerja otak. Namun masalahnya, tidak banyak orang yang mau meluangkan waktu untuk memilih makanan sehat. Anda sebaiknya lebih memperhatikan asupan makanan karena ini bisa berdampak langsung pada kondisi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dipercaya mampu meningkatkan kinerja otak. Yang pertama adalah salmon.

Makanan Untuk Merangsang Kinerja Otak

Salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Ini adalah salah satu unsur sangat penting untuk menjaga kesehatan otak. Oleh sebab itu, anda bisa mencari suplemen yang terbuat dari asam lemak omega-3 atau mendapatkannya secara langsung dari ikan salmon. Alpukat juga memiliki khasiat serupa. Buah ini memiliki cita rasa yang lezat, namun ternyata itu bukan hanya kelebihan dari alpukat. Buah ini juga memiliki zat yang mampu memperlancar peredaran darah dan oksigen menuju ke otak.

Jadi jika anda menyukai buah ini, maka disarankan untuk mengkonsumsinya secara rutin. Selain memiliki rasa lezat, juga bisa menyehatkan. Di dalamnya terdapat kandungan asam lemak tidak jenuh, berfungsi untuk memberikan perlindungan terhadap sel-sel saraf di otak. Namun begitu, harap perhatikan bahwa alpukat juga memiliki kalori yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan buah yang lainnya. Jadi sebaiknya konsumsi tetap harus dibatasi agar jangan berlebihan.

Makanan berikut yang kami sarankan adalah kacang-kacangan karena didalamnya terdapat vitamin e. Vitamin ini memiliki keterkaitan secara langsung dengan kemampuan seseorang menalar atau kognitif. Jenis kacang apapun bisa dikonsumsi asalkan di dalamnya terdapat kandungan omega 6, omega 3, vitamin b6, dan vitamin e. Bagi anda penyuka sayuran hijau, ini juga bisa menjadi alternatif untuk menjaga kesehatan otak.

Ada banyak sekali jenis sayuran yang bisa anda konsumsi setiap harinya, seperti brokoli dan bayam karena memiliki kandungan yang mampu memperbaiki fungsi sel-sel darah merah. Ada banyak sekali makanan yang bisa merangsang kinerja otak, yang berikutnya adalah coklat hitam. Mungkin selama ini anda sangat suka mengkonsumsi coklat. Ternyata coklat juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk menjaga sistem kognitif atau cara berpikir sebab di dalamnya terdapat senyawa yang bernama flavanol. Ini berkontribusi terhadap kemampuan kita berpikir.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+