Makanan Yang Harus Dihindari Agar Jerawat Tidak Tambah Parah

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Masa remaja adalah masa dimana seseorang mengalami jerawat sangat parah. Jika sedang berada pada periode ini, maka sebaiknya rawatlah kulit wajah secara teratur agar jangan sampai jerawat muncul secara berlebihan dan meninggalkan bekas. Ada berbagai macam perawatan yang bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat dan mencegahnya agar tidak tambah parah. Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari agar jerawat tidak tambah parah.

makanan yang harus dihindari agar jerawat tidak tambah parah

Makanan dengan kandungan gula tinggi seharusnya dihindari karena diketahui bisa memperparah kondisi jerawat. Gula mampu menaikkan kadar insulin di dalam tubuh dan pada akhirnya bisa menyebabkan sumbatan pada pori-pori kulit. Agar jerawat tidak semakin parah, kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula terutama jika anda memiliki jerawat yang sangat parah. Makanan yang memiliki kandungan kafein juga sebaiknya dihindari sebab memicu ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh.

Ketidakseimbangan hormon merupakan akar masalah stress. Saat seseorang mengalami stress, jerawat bisa semakin parah. Oleh sebab itu, jika pikiran sedang tidak kondusif, usahakan hindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang berkafein. Ada berbagai cara keluar dari kondisi stress selain minum kopi. Produk berbahan dasar susu juga perlu dikurangi. Memang susu memiliki khasiat yang luar biasa karena mengandung protein dan berbagai zat penting lain yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatannya.

Namun anda juga perlu tahu bahwa susu juga mengandung lemak yang tinggi dan lemak merupakan akar masalah jerawat. Maka dari itu, mulai dari sekarang batasi konsumsi produk berbahan dasar susu agar jerawat tidak semakin parah. Olahan makanan yang kaya akan gula, garam, dan zat pengawet juga tidak baik. Jenis makanan ini sangat mudah kita temui dalam keseharian dan mungkin anda termasuk salah satu yang gemar mengkonsumsinya. Sebaiknya hentikan dulu kebiasaan buruk tersebut dan cobalah untuk beralih ke makanan-makanan sehat seperti buah dan sayur.

Berikutnya, anda perlu membatasi konsumsi makanan cepat saji untuk sementara waktu. Makanan cepat saji umumnya mengandung lemak yang tinggi karena diolah dengan cara digoreng. Ini justru akan membuat jerawat anda tumbuh semakin subur dan semakin sulit dihilangkan. Itu tadi adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar jerawat tidak tambah parah. Namun anda perlu tahu bahwa munculnya jerawat akan berhenti dengan sendirinya. Hanya saja jika sedang berada pada periode tersebut, ada beberapa tindakan preventif yang perlu dilakukan agar jerawat tidak menjadi parah dan meninggalkan bekas.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+