Manfaat Mendengarkan Musik Sedih Untuk Meringankan Perasaan

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Mungkin anda merupakan salah satu tipe orang yang hobi mendengarkan musik sedih. Setiap orang memiliki hak yang sama untuk menikmati music. Jika anda lebih suka menikmati musik yang mellow, anda bisa mendengarkannya setiap hari. Yang perlu anda ketahui adalah musik bisa mempengaruhi mood kita. Oleh sebab itu, anda sebaiknya tidak mengisi hari-hari hanya dengan satu jenis lagu saja. Kombinasikan dengan genre lagu yang lainnya agar anda bisa menikmati hidup lebih baik.

Manfaat Mendengarkan Musik Sedih Untuk Meringankan Perasaan

Kali ini kami akan membahas tentang betapa efektifnya mendengarkan musik sedih untuk meringankan perasaan. Seperti yang kita tahu, setelah mendengarkan musik yang memiliki irama sedih, biasanya perasaan menjadi lebih plong terutama jika suasana hati memang sedang tidak baik. Oleh sebab itu, anda bisa mendengarkan musik sedih sesekali waktu jika perasaan hati sedang tidak enak. Ada banyak sekali manfaat mendengarkan musik sedih, diantaranya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mempertajam daya ingat, serta mengurangi rasa stres.

Telah dilakukan penelitian bahwa memang musik sedih memberikan banyak manfaat positif meskipun banyak yang beranggapan bahwa musik ini memiliki efek negative. Melalui penelitian itu juga ditemukan fakta bahwa musik lebih efektif untuk mengobati perasaan yang terluka daripada obat-obatan. Jadi jika anda sedang tersiksa secara psikis, disarankan untuk lebih meluangkan waktu mendengarkan musik sedih sebab musik merupakan salah satu media terapi.

Anda bisa mendengarkan musik dimana saja, baik di ruang kerja, di rumah, saat bersama teman atau sendirian. Yang penting adalah dengarkan musik yang sesuai dengan suasana hati. Jika suasana hati sedang sedih, jangan paksakan diri untuk mendengarkan musik bertempo cepat karena itu justru akan membuat anda merasa kurang nyaman. Perasaan sedih perlu dikeluarkan agar tidak terlalu lama berada di dalam pikiran. Jika perasaan negatif hinggap di dalam pikiran terlalu lama, itu bisa menyebabkan anda mengalami depresi agar.

Musik berirama sedih bisa menjadi terapi natural bagi perasaan. Dengan mengulangi lagu tersebut secara berkala, ini akan bisa menghapuskan memori negatif dan menggantinya dengan perasaan positif dan damai. Mendengarkan lagu sedih membuat kita mudah menangis. Justru tangisan itulah yang bisa menjadi cikal-bakal kesembuhan perasaan kita. Setelah menangis, kita biasanya akan merasakan perasaan jauh lebih tenang daripada sebelumnya. Nah, sekarang anda tahu bahwa mendengarkan musik sedih untuk meringankan perasaan.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+