Manfaat Tidak Memakai Make Up

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Tidak bisa dipungkiri, makeup merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para wanita karena bisa membuat tampilan luar terlihat lebih menarik. Anda mungkin salah satu orang yang sangat bergantung pada makeup sehingga selalu mengaplikasikannya setiap hari. Namun ternyata jika anda tidak suka memakai makeup, ternyata ada manfaatnya juga lho. Berikut ini adalah manfaat tidak memakai make up.

Manfaat Tidak Memakai Make Up

Manfaat pertama adalah menghindari paparan kulit dari bahan kimia. Seperti yang kita tahu, makeup terbuat dari bahan kimia dan beberapa diantaranya bisa berbahaya bagi kesehatan kulit. Sudah sering kita mendengar orang yang mengalami iritasi karena memakai makeup dengan merk tertentu. Oleh sebab itu, anda perlu lebih waspada terkait pemakaian makeup. Usahakan pilih produk yang aman untuk kulit. Silahkan cari tahu informasi lebih lanjut tentang kualitas makeup yang anda pakai sebab ada banyak sekali produk di luaran sana yang beredar.

Beberapa sudah memiliki sertifikasi aman dari bpom, sementara yang lainnya belum bersertifikasi. Dengan tidak memakai makeup, anda tidak harus terpapar dari bahan kimia sehingga tidak perlu khawatir efek samping yang mungkin ditimbulkan. Selain itu, pori-pori kulit tetap akan terbuka jika tidak ada makeup menghalangi. Ini tidak akan menyumbat minyak yang ingin keluar dari kulit, sehingga kulit menjadi lebih sehat dan anda akan terlihat lebih awet muda lebih lama.

Secara kesehatan, manfaat makeup hampir tidak ada terkecuali jika makeup tersebut memang diformulasikan dengan nutrisi penting untuk kulit. Anda juga akan lebih bebas dari jerawat. Sudah sering kita dengar bahwa makeup merupakan salah satu pemicu jerawat yang paling umum. Itu karena make up menutup pori-pori kulit sehingga minyak menjadi terkurung dan bisa menjadi sarang bakteri. Ini yang menjadi pemicu tumbuhnya jerawat.

Jika anda ingin terlihat cantik alami, maka sebaiknya hindari pemakaian makeup berlebihan. Dengan terlihat cantik alami, justru para pria lebih tertarik sebab beberapa cenderung menyukai wanita yang tidak terlalu menor dalam berias. Memakai makeup juga biasanya lama, apalagi yang tebal. Banyak wanita yang menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk memoles wajah dengaan makeup. Ini akan sangat merepotkan jika anda harus menghadiri undangan terburu-buru. Cobalah memakai makeup minimalis karena selain tidak merepotkan, dampak negatifnya juga lebih sedikit. Itu tadi manfaat tidak memakai make up.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+