Mencegah Kebosanan Dalam Menjalin Sebuah Hubungan

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Kita bisa merasa bosan saat melakukan apa saja, termasuk saat menjalin kasih dengan seseorang. Namun fase jenuh tidak seharusnya membuat hubungan tersebut kandas di tengah jalan terlebih jika ada alasan kuat untuk mempertahankannya. Break lebih baik daripada putus terutama jika kedua belah pihak benar-benar saling mencintai. Kami ingin berbagi tips mencegah kebosanan dalam menjalin sebuah hubungan.

Mencegah Kebosanan Dalam Menjalin Sebuah Hubungan

Yang pertama, anda harus belajar mengerti. Dalam sebuah hubungan, masing-masing harus belajar untuk memahami, tidak hanya ingin dimengerti karena itu menunjukkan sifat egois. Banyak hubungan yang putus karena salah satu pihak terlalu egosentris dan tidak mau peduli dengan apa yang pasangannya inginkan. Oleh sebab itu, jika ingin hubungan sekarang bertahan lebih lama, maka turunkan ego dan belajar untuk mendengarkan.

Mungkin pasangan anda punya banyak hal yang ingin disampaikan supaya masing-masing bisa saling introspeksi dalam rangka mempertahankan hubungan ini. Berikutnya, jangan terlalu banyak menuntut dari pasangan. Ini juga menunjukkan sifat egois anda. Tidak ada orang yang sempurna, anda harus ingat itu. Saat memilih seseorang, itu artinya anda harus bisa menerima semua kekurangannya, jangan hanya mau kelebihannya saja. Terlalu banyak mengkritik menandakan bahwa anda tidak puas dengan pasangan. Ini bisa terjadi karena banyak hal.

Maka dari itu, daripada menghabiskan waktu untuk mengkritik pacar, sebaiknya luangkan lebih banyak waktu untuk bersikap legowo atau menerima kekurangannya. Tidak ada satu orang pun yang luput dari kekurangan. Jika pacar anda mau, ia pun bisa mengkritik anda habis-habisan. Untuk mencegah kebosanan dalam menjalin sebuah hubungan, anda juga perlu membuat tradisi. Ini adalah hal yang anda lakukan berulang-ulang bersama pasangan di momen-momen tertentu. Misalnya saja, anda meluangkan waktu setiap awal bulan untuk mentraktir pacar ke restoran atau masak-masak di rumah karena sedang gajian.

Atau anda juga bisa janjian berlibur setiap ada kesempatan. Quality time akan merekatkan hubungan kalian berdua. Ini penting untuk pasangan yang punya kesibukan masing-masing. Jika keduanya adalah pekerja kantoran yang tidak punya banyak waktu untuk bertemu, maka pertemuan sesingkat apapun tetap akan bermakna. Berikutnya, luangkan waktu untuk mengeksplor hobi masing-masing. Tiap orang pasti punya kesenangan tertentu. Anda bisa menularkan hobi tersebut kepada pacar supaya tidak lekas merasa bosan.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+