Meningkatkan Konsentrasi Anak dengan Makanan Sehat

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Siapa yang tidak bangga punya buah hati yang pintar dan bisa memecahkan masalah-masalah yang rumit. Sebenarnya untuk membuat anak lebih cerdas, anda bisa memulainya dengan mencukupi kebutuhan nutrisi sebab nutrisi yang cukup bisa membantu perkembangan otak anak. Berikut ini adalah tips meningkatkan konsentrasi anak dengan makanan sehat.

Meningkatkan Konsentrasi Anak dengan Makanan Sehat

Anda bisa mencoba oatmeal. Oatmeal mudah ditemuka di toko-toko makanan. Mengingat ada banyak kandungan yang dimiliki, manfaat kesehatannya juga banyak, salah satunya adalah untuk meningkatkan daya ingat. Di dalamnya terdapat Vitamin B dan potasium yang berfungsi untuk menjaga agar otak tetap bekerja sempurna sehingga daya konsentrasi anak tetap stabil. Jika anak tidak menyukai sayuran, sebaiknya beritahu bahwa sayuran memiliki khasiat luar biasa untuk menjaga kesehatan otak.

Salah satu sayur yang perlu dikonsumsi secara rutin adalah bayam. Bayam merupakan sumber kalsium, asam folat, Vitamin A, Vitamin C, dan zat besi. Dengan konsumsi bayam secara rutin, anda bisa membantu pola pikir anak tetap stabil dan ia menjadi lebih mudah untuk mengingat hal-hal yang dipelajari di sekolah. Berikutnya kami juga menyarankan anda menambahkan pisang ke dalam menu makan hariannya. Pisang mudah ditemukan di mana saja karena penggemarnya ada dimana-mana.

Selain itu kandungan serat serta Vitamin B di dalamnya membantu merangsang produksi serotonin, dopamine, dan norepinefrin. Ketiga zat ini ada kaitanya dengan perkembangan otak dan daya ingat seseorang. Jadi dengan memberikan pisang secara rutin kepada anak sebelum berangkat sekolah, ia akan lebih siap menjalani harinya dan mengingat semua pelajaran yang diajarkan oleh guru-guru di sekolahnya.

Selanjutnya anda bisa memberikan buah berry. Ada berbagai macam beri yang tersedia dan bisa ditemukan di pasar-pasar tradisional, seperti raspberry, strawberry, dan blueberry. Hampir semua beri sebenarnya memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas, namun di dalam buah berry juga terdapat Vitamin C, karbohidrat, potassium, serat dan berbagainya. Jadi sebenarnya buah ini memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah untuk menambah daya ingat seseorang. Itu tadi tips meningkatkan konsentrasi anak dengan makanan sehat.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+