Merawat Ikat Pinggang Kulit Agar Tahan Lama

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Ikat pinggang bukan hanya sekedar aksesoris. Ikat pinggang dibutuhkan baik oleh pria maupun wanita untuk memegang pinggang supaya celana tidak melorot ke bawah. Tentu akan sangat mengganggu jika kita harus memperbaiki posisi celana terus-menerus karena kelonggaran. Kebanyakan orang tidak terlalu mementingkan soal perawatan sabuk karena mereka berpikiran aksesoris yang satu ini tidak gampang rusak dan tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan tas, sepatu, dan aksesoris yang lainnya.

Merawat Ikat Pinggang Kulit Agar Tahan Lama

Namun menurut kami, aksesoris apapun perlu dirawat agar awet. Berikut ini adalah beberapa tips merawat ikat pinggang kulit agar tahan lama. Kulit merupakan salah satu jenis bahan terkuat untuk aksesoris fashion. Jadi secara natural, ikat pinggang kulit bisa bertahan lama meskipun minim perawatan. Tapi jika anda ingin memberikan perhatian lebih, sebaiknya buatkan tempat penyimpanan khusus.

Jangan jadikan satu ikat pinggang dengan sepatu atau perlengkapan lainnya. Pisahkan pada satu tempat khusus terutama jika anda memiliki banyak. Untuk perawatan, menjaga kelembaban adalah salah satu yang paling penting. Bagaimanapun juga, kulit adalah material organik yang perlu mendapatkan perawatan khusus. Agar tetap elastis, anda bisa mengoleskan kondisioner atau pelembab ke atas ikat pinggang. Lakukan treatment ini pada semua sabuk yang anda miliki. Saat melakukannya, sebaiknya keluarkan semua dan lakukan di tempat terbuka yang dijangkau oleh angin, namun tidak sinar matahari.

Setelah pengaplikasian, silakan angin-anginkan hingga kondisioner meresap, baru kembalikan ke tempat penyimpanan. Hindari menggulung ikat pinggang dengan gulungan yang terlalu kecil karena jika ini sering dilakukan, bentuknya akan berubah. Bila perlu, gantung ikat pinggang. Ini lebih baik supaya ikat pinggang tersebut tetap lurus, tidak melengkung. Jika sudah terlalu lama melengkung, akan sangat sulit untuk dikembalikan seperti semula.

Selain itu, hindari menumpuk ikat pinggang dengan pakaian atau benda berat lainnya. Jika ini dilakukan, ikat pinggang akan semakin susah untuk diluruskan. Yang juga penting adalah mengangin-anginkan. Aksesoris apapun yang terbuat dari kulit perlu diangin-anginkan. Jika ikat pinggang disimpan di tempat yang tertutup, maka sesekali keluarkan ke tempat terbuka agar mendapatkan desiran angin. Ini akan membantunya bertahan lebih lama. Sekian informasi cara merawat ikat pinggang kulit agar tahan lama.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+