Patah Hati Bisa Picu Kebotakan dan Jerawat

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Adalah hal yang unik jika patah hati bisa picu kebotakan dan jerawat. Namun ini tidak salah, kita akan tahu apa korelasi diantara keduanya. Saat seseorang mengalami patah hati, ia cenderung mengalami perubahan selera makan. Banyak orang yang saat mengalami putus cinta lebih suka mengurung diri di kamar dan tidak makan apa-apa sebagai pelampiasan atas rasa kekecewaan. Namun anda perlu mengetahui bahwa dengan tidak makan seperti biasa, ini justru akan membuat tubuh mengalami malnutrisi.

Patah Hati Bisa Picu Kebotakan dan Jerawat

Akibatnya, rambut tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dan membuatnya mudah rapuh. Selain itu, kondisi stres akibat patah hati juga bisa mempengaruhi sistem pencernaan. Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa stress bisa menyebabkan terganggunya distribusi lemak. Oleh sebab itu, anda sebaiknya pandai-pandai dalam mengontrol kondisi psikis karena ini justru akan berdampak pada kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Justru dengan kondisi ini anda menjadi lebih mudah sakit. Kemudian bagi anda yang rentan mengalami jerawat, kondisi stres akan memperparah jerawat anda. Terlebih jika anda sedang berada dalam masa pubertas, jauhkan diri dari stress. Penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi yang kuat antara kondisi pikiran dengan jerawat. Memang ada banyak metode perawatan jerawat yang ampuh dipergunakan, namun masa pubertas tetap berkontribusi terhadap keparahan jerawat yang dialami.

Anda juga mungkin sudah sering mendengar bagaimana stres bisa mempengaruhi kesehatan rambut seseorang. Ada sebuah kondisi medis dimana pertumbuhan rambut menjadi lambat akibat stress. Jika anda mengalaminya, segera cari solusi agar jangan sampai berlarut-larut dan berakhir pada kebotakan. Jika sudah sampai pada tahap kebotakan, maka akan sulit untuk mengembalikannya seperti semula.

Banyak orang tidak menyadari bahwa kebotakan bisa terjadi karena pikiran yang tidak stabil, bukan hanya karena malnutrisi atau kurangnya asupan makanan. Ini bisa kita lihat pada mereka yang suka berpikir keras. Tanda-tanda kebotakan akibat berpikir terlalu keras bisa kita lihat pada area atas kepala. Bianya disana tanda-tanda kebotakan terlihat paling jelas. Nah, sekarang anda tahu bahwa patah hati bisa picu kebotakan dan jerawat.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+