Pengen Punya OOTD Oke? Ini Tipsnya!

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

OOTD atau Outfit Of The Day emang lagi hip banget di media sosial terutama Instagram. Coba cari dengan hashtag #OOTD pasti langsung muncul berbagai OOTD yang keren dan oke punya. Mulai dari artis, masyarakat biasa, mahasiswa atau mahasiswi sampai anak SMA pun pernah mengunggah postingan foto mereka dengan hastag OOTD.

Tapi, OOTD juga harus diperhatikan loh. Jangan sampai dibilang orang-orang jadi fashion disaster atau malah kamu diejek dengan cara OOTD kamu. Berikut ini ada beberapa tips biar foto OOTD kamu jadi oke.

OOTD
copyright: outfitdays.com

1. Simple Tapi Menarik

Kenakan pakaian yang simple tetapi cukup menarik, apalagi jika kamu hanya mahasiswa biasa dan OOTD yang akan kamu unggah adalah OOTD-mu mau kuliah. Seperti kaos fit body dengan warna simpel dan stripped jeans. Kenakan sepatu yang menurut kamu nyaman, seperti flat shoes atau vans.

2. Sesuaikan Tas Dengan Pakaian

Terkadang OOTD hanya terfokus pada outfit saja. Eits, jangan salah loh, tas yang kamu kenakan juga berpengaruh dengan OOTD yang kamu kenakan. Jika outfit kamu casual, kamu cukup kenakan tas slempang atau tas punggung. Jika outfit kamu resmi, kenakan lah tas yang sesuai dengan outfit resmimu.

3. Background

Backgorund OOTD yang akan kamu unggah ke media sosial juga harus kamu perhatikan lho. Pilih warna background yang sesuai dengan warna outfit kamu. Yang paling netral adalah background warna putih atau hitam.

4. Aksesoris

Benda wajib cewek
Foto: copyright by thebudgetfashionista.com

Aksesoris juga hal yang harus diperhatikan dalam OOTD. Pilih aksesoris yang tidak terlalu bling-bling dan tidak terlalu polos jika outfitmu adalah outfit casual. Kalung dan gelang yang simpel cukup untuk menjadi aksesorismu ber-OOTD. Jika memungkinkan bisa ditambah topi yang cocok.

5. Pose

Dalam sebuah foto OOTD, pose juga harus diperhatikan lho. Jangan sampai posemu didalam foto malah membuat outfit yang kamu kenakan tidak terlihat jelas. Cukup dengan foto seluruh badan agar outfit yang kamu pakai terlihat keseluruhannya.

6. Make up

Make up yang dikenakan dalam OOTD sehari-hari cukup make up yang natural saja. Bedak tipis, eyeliner, lipstik atau lipbalm cukup melengkapi OOTD-mu. Kecuali jika OOTD kamu memang glamour, beda ceritanya. Sesuaikan make up juga dengan outfit yang kamu kenakan.

Nah, itu tadi tips dan trik agar OOTD kamu tambah oke dan jika kamu unggah ke media sosial nggak malu-maluin serta gak dibilang fashion disaster. Selamat mencoba ya!

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+