Pentingnya Memisahkan Pakaian Saat Mencuci

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Banyak orang yang mencampurkan jenis pakaian apa saja ke dalam mesin cuci. Anda perlu tahu bahwa beberapa jenis kain sangat mudah mengkerut atau melonggar. Jenis kain seperti ini perlu diberikan perlakuan spesial. Kami ingin berbagi informasi tentang bagaimana pentingnya memisahkan pakaian saat mencuci.

pentingnya memisahkan pakaian saat mencuci

Anda bisa mulai dengan memisahkan pakaian luar dan pakaian dalam. Banyak orang yang tidak memperdulikan hal ini dan tetap mencampurkan keduanya ke dalam mesin cuci. Dengan memilah-milih pakaian, anda akan lebih mudah menjemurnya. Pakaian dalam umumnya dibuat dari katun, polyester, dan nylon. Yang perlu anda ketahui adalah tiap jenis kain ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Pakaian dalam yang terbuat dari katun biasanya sangat mudah untuk dibersihkan.

Nah, jika pakaian dalam ada sebagian besarnya terbuat dari katun, maka anda bisa memasukkannya ke dalam mesin cuci. Berikutnya adalah anda harus memisahkan pakaian luar dan ditempatkan pada rak khusus agar mudah dibersihkan. Jika ada pakaian yang terbuat dari polyester dan nylon, jangan memasukkannya ke dalam mesin cuci. Anda perlu mencuci jenis pakaian ini dengan tangan. Mencuci dengan tangan memang sedikit merepotkan, tapi ini penting agar pakaian anda lebih awet.

Mencuci pakaian yang terbuat dari bahan polyester dan nylon dengan mesin cuci akan mudah menyebabkannya longgar dan mudah bolong. Untuk jenis detergen, sebenarnya anda bisa memakai merk apa saja asalkan deterjen tersebut memang dirancang untuk pakaian. Lal,u apakah anda perlu mencuci pakaian dengan sikat cuci? Pemakaian sikat sudah sangat populer bahkan sebelum mesin cuci ditemukan.

Yang perlu anda ketahui adalah beberapa jenis kain sangat mudah longgar dan robek jika disikat, jadi sebaiknya periksa terlebih dahulu sebelum mencucinya. Jika pakaian tersebut terbuat dari kain yang mudah longgar, hindari memakai sikat cuci. Lakukan secara manual dengan tangan sendiri. Dengan begini, kain tersebut tidak akan mudah rusak. Jenis pakaian lain yang juga perlu anda pisahkan adalah pakaian yang berkawat, seperti penyangga payudara atau bra.

Memasukkan bra ke dalam mesin cuci bisa merubah strukturnya. Bagian kawat tersebut bisa penyok-penyok saat dikeluarkan dari mesin cuci. Jadi hindari mencuci bra dengan mesin cuci jika tidak ingin bentuknya berubah dan tidak bisa dipakai lagi. Banyak orang suka dengan mesin cuci karena hasilnya luar biasa. Mesin cuci sangat ampuh untuk menghilangkan noda membandel yang menempel pada. Namun dibalik kegunaannya, tetap ada beberapa kekurangan yang bisa diantisipasi dengan mencuci manual. Sekian informasi pentingnya memisahkan pakaian saat mencuci.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+