Perhiasan yang Bisa Dibuat Sendiri

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Perhiasan yang Bisa Dibuat Sendiri – Apakah Kamu wanita yang sangat suka dengan aksesoris namun memiliki dana yang terbatas untuk mengoleksinya? Jika ya, mengapa Kamu tidak memulai dengan membuat perhiasan sendiri?

Apabila Kamu juga termasuk sebagai wanita kreatif dan memiliki banyak waktu luang, maka sangat mungkin bagi Kamu untuk membuat berbagai macam perhiasan yang menakjubkan, apalagi tidak dibutuhkan hal-hal yang mahal untuk bisa mewujudkan itu semua. Hal ini jelas akan sangat membantu Kamu untuk menghemat biaya namun tetap memiliki penampilan yang unik dan terkesan original.

Berikut beberapa jenis perhiasan yang sebenarnya bisa Kamu kreasikan sendiri di rumah:

Anting Berkilau

Perhiasan yang Bisa Dibuat Sendiri - Anting

Anting merupakan bagian yang bisa menonjolkan sisi feminitas seorang wanita, bahkan membuat mereka terkesan lebih dewasa. Anting itu sendiri tergolong sebagai perhiasan yang sangat mudah untuk dibuat. Hal ini bisa dimulai dengan merancang kembali anting-anting Kamu yang sudah tidak terpakai lagi atau dengan mengunjungi toko yang menjual barang-barang kesenian dan kerajinan.

Kamu bisa menggunakan tanah liat plasteline, bahan perak, manik-manik, tembaga kawat, atau kain dan kulit. Kegiatan seperti sangat baik untuk aktivitas otak Kamu sekaligus memberikan penampilan yang lebih positif. Selain itu, Kamu bisa juga mengubah hobi ini menjadi sebuah pekerjaan paruh waktu dengan menjual anting-anting tersebut.

Kalung Manik

kalung manik

Untuk menciptakan kalung kreasi sendiri, Kamu bisa memanfaatkan batu alam, pemata, mutiara, atau dengan menggunakan manik-manik kaca. Manfaatkanlah kreatifitas Kamu dalam menciptakan sesuatu yang tergolong baru. Hal ini juga tergolong ide brilian untuk mencipatakan ataupun memodifikasi model kalung yang sudah populer. Yakinkan bahwa diri Kamu memiliki sisi kreatif nan jenius yang bisa menciptakan aksesoris baru.

Gelang Nama

Gelang Nama

Perhiasan yang bisa dibuat sendiri selanjutnya adalah gelang nama yang sempat menjadi tren dikalangan para remaja. Hingga saat ini, masih banyak orang yang sangat senang mencantumkan nama mereka pada perhiasan yang dikenakan. Meskipun tergolong sederhana, namun ide seperti ini tergolong kreatif, apalagi untuk anak-anak. Gelang nama itu sendiri bisa dibuat dengan memanfaatkan botol plastik dan menggunakan benang beraneka warna untuk membentuk huruf. Selain itu, Kamu bisa juga menggunakan kawat anti karat.

Bros

bros

Bros merupakan salah satu perhiasan yang bisa menyempurnakan penampilan seseorang, apalagi bagi mereka yang menggunakan jilbab. Bros bisa juga dibuat dari bahan-bahan sederhana seperti manik-manik, kain, bulu, kulit, atau bahan apapun yang bisa Kamu bayangkan. Berkreasilah seluas mungkin agar bisa menciptakan bros yang unik, apalagi hobi seperti ini bisa membantu untuk menciptakan uang. Meskipun Kamu tidak wajib untuk menjualnya, namun Kamu tetap harus mencoba untuk berkreasi jika Kamu memang senang dengan perhiasan.

Gelang Macrame

Gelang Macrame

Saat ini, gelang macrame sudah menjadi aksesoris yang sangat popule di dunia fashion. Nah, khusus bagi Kamu yang sedang mencari ide untuk membuat perhiasan sendiri, maka gelang macrame bisa menjadi salah satu pilihan karena sangat mudah untuk membuatnya. Kamu hanya membutuhkan elemen seperti manik-manik atau perak serta pola sulam yang baru agar bisa menciptakan gelang macrame yang lebih unik.

Cincin Manik-Manik

Cincin Manik-Manik

Menggunakan cincin yang berbahan manik-manik jelas menjadi sesuatu yang patut dicoba oleh setiap wanita. Nah, jika Kamu memiliki waktu luang dan bahan-bahan seperti manik-manik, nilon, maka apalagi yang Kamu tunggu? Segeralah berkreasi dengan memanfaatkan bahan-bahan tersebut untuk menciptakan cincin maink-manik. Selain itu, Kamu bisa juga menggunakan bahan-bahan lain seperti kawat atau karet gelang.

***

Selain dengan beberapa jenis aksesoris di atas, sebenarnya masih banyak jenis perhiasan yang bisa dibuat sendiri. Kamu hanya membutuhkan kreatifitas, imajinasi, dan keberanian dalam menciptakan perhiasan model baru.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+