Pertimbangan Penting Dalam Memilih Baju Bayi

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Memiliki momogan adalah hal terindah bagi seorang ibu. Tak jarang para ibu memanjakan bayi mereka dengan mainan dan pakaian mahal. Tidak hanya satu, mereka biasanya membeli baju secara rutin hingga tidak terasa lemari sudah semakin penuh. Semua ini tidak lain adalah karena rasa sayang ibu yang besar kepada bayi mereka. Memang tidak ada salahnya membelikan bayi anda banyak baju, tapi tetap ada pertimbangan penting dalam memilih baju bayi.

Pertimbangan Penting Dalam Memilih Baju Bayi

Yang pertama adalah soal kenyamanan. Saat merasa tidak nyaman, bayi hanya bisa mengekspresikannya lewat tangisan. Mereka belum mampu berkomunikasi secara verbal. Tapi masalahnya, tangisan bayi bisa bermakna banyak hal. Mungkin ia sedang lapar, haus, ketakutan, atau merasa tidak nyaman dengan pakaian yang dikenakan. Maka dari itu, anda sebaiknya lebih teliti lagi dalam memiliki baju bayi terutama soal bahan yang dipakai. Hindari kain yang tidak menyerap keringat, seperti nilon. Ini bisa membuat bayi mudah berkeringat. Jika kulitnya basah oleh keringat dalam jangka waktu yang lama, ini bisa menimbulkan iritasi.

Lapisan terluar kulit bayi sangatlah tipis. Itu yang membuat kulit mereka lebih mudah mengalami iritasi. Selain itu, hindari bahan yang punya tekstur kasar. Alasannya adalah karena kain tersebut bisa mengiritasi kulit bayi. Pilih bahan yang halus dan nyaman dipakai, serta tidak menimbulkan gesekan pada kulit bayi. Tidak hanya soal bahan, tapi ukuran sebaiknya juga harus diperhatikan. Hindari membeli baju yang terlalu pas atau sempit. Ini akan membatasi ruang geraknya dan membuatnya tidak nyaman.

Selain itu, jika bayi masih terlalu kecil, jangan membeli pakaian yang punya kancing besar, apalagi letaknya di bagian punggung. Ini bisa membuat ia tidak nyaman. Variasi dan potongan baju bayi sangat beragam saat ini. Sah-sah saja anda memilih pakaian yang terlihat modis, tapi jangan sampai mengorbankan kenyamanan. Baju yang punya kerah tebal sangat tidak nyaman untuk dipakai dan menimbulkan rasa gatal. Anda sebaiknya tidak membeli baju yang seperti ini.

Pilih kaos yang biasa saja, tanpa aksesoris berlebihan karena bayi anda belum butuh busana yang fashionable. Kalau baju terlalu banyak aksesoris dan aksesoris tersebut lepas, bayi anda bisa saja mencoba untuk menelannya. Keselamatan jauh lebih penting daripada sekedar tampil modis. Itu tadi beberapa pertimbangan penting dalam memilih baju bayi.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+