Pola Makan Diet Sehat Yang Baik Dan Benar

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips tentang pola makan sehat untuk diet. Makanan yaitu merupakan salah satu kunci untuk sukses seseorang dalam menjalani suatu diet selain pola hidup yang juga diubah. Pada saat melakuakn diet biasanya seseorang akan memfilter makanan apa saja yang nantinya akan dikonsumsi dan makanan apa saja yang tidak di perbolehkan dikonsumsi.

Biasanya agar lebih teratur dan tidak lupa, mereka akan membuat suatu jadwal atau menu makanan yang akan dikonsumsi baik itu saat makan siang, sarapan, ataupun makan malam. Lalu apa saja menu makanan dan bagaimanakah cara membuat jadwal pola makan diet, langsung saja kita simak pembahasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Pola Makan Diet Sehat Yang Baik Dan Benar

  1. Dalam satu harinya sebaiknya anda mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter, atau kira-kira 8 gelas di setiap harinya. Air putihnya pun tidak boleh terlalu dingin atau mengandung es. Anda bisa memimun air putih setiap jamnya.
  2. Jika ingin mengkonsumsi daging, daging bistik digoreng dengan menggunakan minyak jagung/ batter unsalted (tawar) atau Danish butter.
  3. Rebus seikat bayam didalam sebuah wajan, jangan dikasih garam pada air yang akan digunakan untuk merebus. jangan terlalu lama pada waktu merebusnya. makan selada mentah juga jangan sampai lupa .
  4. Setelah pukul 18.00 tidak boleh melakukan makan malam, makan malam sebelum pukul 18.00. Pada waktu diet, ada baiknya anda hanya tinggal dirumah saja, karena banyak mengalami buang air kecil atau kencing pada saat diet mayo ini.
  5. Jangan khawatir jika pada saat diet mayo ini anda sangat jarang buang air besar (BAB). Karena seluruh makanan akan diserap oleh tubuh pada saat diet mayo ini.

Jadwal atau Pola Makan Diet

Hari pertama

seduh secangkir teh manis atau kopi manis saat sarapan. Untuk makan siangnya disarankan yaitu seikat bayam, 2 telur rebus, 2 buah kentang rebus dan satu buah tomat. Makan malam, konsumsi 150 gram selada, sesendok makan minyak salad, daging bakar.

Hari kedua

Untuk makan siang anda disarankan untuk mengkonsumsi buah segar, sepotong daging bakar, sesendok makan minyak salad dan selada. Sementara itu untuk makan malam anda bisa mengkonsumsi sebuah pisang, 250 gram ayam kukus, dan segelas yogurt.

Hari ketiga

Sarapan pagi sama dengan menu pada hari sebelumnya, yaitu cukup kopi manis dan secangkir teh manis. Hanya saja bisa ditambah dengan sepotong roti bakar. Sebuah tomat daun seledri kukus, dan buah segar pada saat makan siang. Makan malamnya yaitu 2 iris ayam rebus, 2 telur rebus, dan selada.

Itulah tadi pola makan diet yang bisa anda terapkan sehari-hari. Hal terpenting yang harus anda lakukan yaitu konsisten dalam menjalankan program diet. Atur pola makan anda dengan sebaik-baiknya agar diet yang anda jalankan bisa membuahkan hasil yang maksimal.

Demikian Pola Makan Diet Sehat Yang Baik Dan Benar. Jangan lupa Like Facebook Page, Follow Twitter, Add Google+ dan kunjungi Kaskus Celoteh Wanita untuk terus mendapatkan informasi wanita seputar fashion, kecantikan, kesehatan, diet dan lain-lain yang dikemas secara menarik.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+