Rahasia di Balik Meditasi Untuk Ketenteraman Pikiran

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah meditasi. Ini merupakan salah satu cara untuk menjaga keseimbangan tubuh dan pikiran. Bagi anda yang tinggal di kota besar, anda mungkin tidak akan pernah terbebas dari yang namanya hiruk-pikuk dan stress. Namun dengan melakukan meditasi, ini sangat efektif untuk menjauhkan anda dari kondisi stress karena stres yang berlebihan merupakan faktor pemicu berbagai masalah kesehatan.

Rahasia di Balik Meditasi Untuk Ketenteraman Pikiran

Ada berbagai rahasia dibalik meditasi. Jika anda memiliki banyak waktu luang, silakan menyempatkan diri untuk melakukan meditasi. Ada berbagai hal positif yang bisa didapatkan dari meditasi. Yang pertama, meditasi dipercaya mampu meningkatkan gairah seks seseorang. Ini sudah dipercaya sejak ribuan tahun yang lalu. Banyak orang telah membuktikan bahwa dengan melakukan meditasi, mereka mendapatkan kenikmatan lebih saat berhubungan badan dengan pasangan.

Sebenarnya cara meditasi relatif sederhana. Anda hanya perlu memfokuskan pikiran pada nafas, tidak perlu memikirkan apa-apa lagi. Tingkatkan kesadaran terhadap lingkungan sekita sebab pada dasarnya meditasi adalah mengatur pergerakan energi hidup yang terdapat di dalam tubuh. Selain itu, meditasi juga bisa mengaktifkan sistem saraf parasimpatis yang penting untuk mengontrol tekanan darah serta memberikan efek menenangkan.

Jika anda sering melakukan meditasi 20 menit dalam satu sesi, maka efeknya adalah anda akan merasa selalu bahagia karena meditasi bermanfaat untuk merilis hormon endorphin yang merupakan hormon kebahagiaan. Anda akan tetap merasa tenang saat menjalani aktivitas sehari-hari meskipun ada berbagai hal yang memicu stress. Seperti yang dikatakan di awal, meditasi bermanfaat untuk mengelola stress. Mereka yang sulit mengolah pikiran sebaiknya melakukan terapi ini untuk mengendalikan rasa penat di dalam pikiran.

Dengan bermeditasi cukup 10 menit saja, anda akan merasakan kebahagiaan di dalam hati dan ketentraman luar biasa. Bayangkan saja anda jauh dari kondisi pikiran stress, itu tentunya akan berpengaruh positif terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh. Kemudian ada pula yang percaya bahwa meditasi bisa mengubah pola hidup seseorang, terutama berkaitan dengan makanan yang mereka konsumsi. Orang yang sering melakukan meditasi biasanya memiliki keinginan kuat untuk mengubah pola makan dari yang biasanya buruk menjadi lebih sehat, dari gorengan menjadi makanan bernutrisi. Nah, itu tadi informasi seputar rahasia dibalik meditasi.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+