Rasa Bosan Ternyata Dibutuhkan Oleh Tubuh

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Rasa bosan ternyata dibutuhkan oleh tubuh. Mungkin anda beranggapan bahwa rasa bosan sebaiknya dihindari, namun perasaan sebenarnya sama sekali tidak bisa kita hindari. Suatu saat kita pasti akan merasa bosan. Namun ada berbagai efek positif yang bisa kita dapatkan dari merasa bosan. Bosan bisa menghindarkan kita dari kecanduan teknologi. Bukanlah hal yang berlebihan jika seseorang merasa kecanduan teknologi. Perkembangan yang luar biasa dari ilmu pengetahuan dan teknologi membuat kita bisa melakukan banyak hal.

Rasa Bosan Ternyata Dibutuhkan Oleh Tubuh

Namun jika kita terlalu fokus pada teknologi, ini bisa berdampak buruk pada kehidupan kita. Teknologi bisa menjadi penyebab seseorang mengalami depresi dan gelisah. Masih ada banyak masalah lain yang mungkin mengikuti, seperti nilai akademis yang buruk banyak akibat terlalu menikmati teknologi dan melupakan pendidikan. Jika anda merasa bosan, anda bisa fokus lagi untuk menata hidup anda. Rasa bosan juga kita butuhkan untuk memicu kreativitas.

Biasanya kalau kita sudah merasa bosan, kita akan berhenti sejenak melakukan berbagai aktivitas dan fokus hanya untuk istirahat. Setelah istirahat, pikiran akan menjadi lebih fresh sehingga kita memiliki inspirasi baru akan bermunculan. Rasa bosan bisa memacu anda semakin imajinatif dan kreatif. Jadi tidak ada salahnya sesekali merasa bosan. Manfaat lainnya adalah menemukan hobi baru untuk dipelajari. Mungkin selama ini anda hanya berkutat dengan satu hobi saja karena anda sangat menyukainya.

Namun dengan merasa bosan, anda bisa mengeksplor hobi-hobi baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Ini sangat penting untuk menambah wawasan anda. Di luar sana ada banyak hal yang bisa dipelajari lebih dari sekedar hobi yang anda sukai sekarang. Rasa bosan juga bisa membuat kita beralih ke hal-hal yang lebih positif, seperti meditasi. Meditasi diperlukan sesekali waktu untuk menjaga kondisi pikiran agar tetap stabil. Ini juga akan membantu membuat tidur lebih nyenyak.

Bahkan beberapa pakar berpendapat bahwa meditasi yang dilakukan secara rutin bisa membantu menjaga dan bahkan menurunkan berat badan. Nah, sekarang anda tahu bahwa rasa bosan ternyata dibutuhkan oleh tubuh. Mungkin selama ini anda terlalu fokus menjalankan rutinitas sehari-hari. Ada kalanya kita perlu rehat sejenak dari aktivitas tersebut. Jika anda sudah merasa bosan, jangan paksakan diri untuk melanjutkan aktivitas. Beristirahatlah sejenak dan jernihkan pikiran.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+