Rempah-Rempah Dapur Untuk Meredakan Nyeri

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Selama ini kita tahu fungsi rempah adalah untuk melezatkan masakan. Namun di balik itu, ternyata rempah juga punya banyak kandungan untuk menjaga kesehatan. Ada beragam jenis rempah dengan kandungan yang berbeda-beda. Ada rempah yang punya khasiat untuk mengobati sakit gigi, sakit mata, persendian, dll. Kali ini kita akan membahas rempah-rempah dapur untuk meredakan nyeri. Menemukan obat pereda nyeri sangat mudah. Tapi alangkah baiknya jika yang kita konsumsi benar-benar alami untuk menghindari efek samping.

rempah-rempah dapur untuk meredakan nyeri

Peppermint. Mungkin tidak semua ibu rumah tangga suka memakai daun peppermint untuk melezatkan masakan. Namun tak bisa dipungkiri, rempah yang satu ini punya khasiat untuk meringankan nyeri dan kram otot. Anda juga bisa mengobati nyeri pada perut dengan herbal ini. Untuk penyajian, silakan buat teh hangat, lalu masukkan beberapa lembar peppermint ke dalamnya. Silakan minum teh tersebut hingga habis agar khasiatnya cepat terasa.

Basil. Rempah yang satu ini sekilas mirip dengan kemangi. Yang membedakan, secara tampilan daun ini lebih tebal. Sama seperti cengkeh, basil juga punya senyawa anti inflamasi di dalamnya. Ini bisa dimanfaatkan untuk meringankan sakit kepala.

Bawang putih. Bawang putih adalah rempah wajib untuk melezatkan masakan. Seberapapun mahalnya harga bawang putih di pasaran, ibu-ibu biasanya tetap berusaha untuk membeli karena masakan tidak akan lezat tanpa rempah yang satu ini. Namun ternyata, bawang putih juga menyimpan banyak manfaat, salah satunya adalah untuk meredakan nyeri, mulai dari nyeri pada gigi, persendian, dan perut. Caranya sangat mudah, yaitu bawang dikonsumsi mentah-mentah atau ditumbuk halus lalu dioleskan ke area yang mengalami sakit.

Cengkeh. Jenis tanaman herbal yang satu ini juga sangat mudah ditemukan di Indonesia. Alasan mengapa cengkeh sangat baik untuk meredakan nyeri adalah karena di dalamnya terdapat beragam kandungan, termasuk zat anti bakteri dan anti inflamasi. Selain itu, herbal ini juga punya sifat anestesi yang bisa meringankan rasa nyeri. Manfaat lainnya adalah untuk mencegah terjadinya infeksi pada luka. Cara mengolahnya adalah sbb, pertama ambil beberapa butir cengkeh kering. Lalu tuangkan sedikit minyak zaitun ke atasnya. Tumbuh campuran tersebut hingga halus dan oleskan ke area yang sakit. Jika anda mengalami sakit gigi, ambil kapas, oleskan minyak cengkeh secukupnya lalu tembel gigi yang berlubang dengan kapas tersebut.

Itu tadi rempah-rempah dapur untuk meredakan nyeri.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+