Rok yang Wajib Dimiliki Wanita

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Dalam perkembangan dunia fashion, rok sudah menjadi elemen yang sangat penting dan tidak bisa ditinggalkan. Selain bisa menggantikan peran dari celana, rok juga bisa menambah kesan cantik dan feminim dari setiap wanita yang mengenakannya.

Hidup seorang wanita terasa belum begitu lengkap jika belum pernah menggunakan rok. Tidak berbeda dengan celana, rok juga bisa digunakan dalam berbagai suasana, mulai dari yang bersifat formal hingga untuk situasi yang santai sekalipun. Dalam artian lain, rok bisa digunakan untuk ke kampus, ke kantor, menghadiri sebuah pesta, atau untuk sekedar melakukan aktivitas santai seperti berjalan-jalan.

Pada masa kini, Kamu tentu sudah tidak kesulitan lagi untuk menemukan rok yang sesuai dengan penampilan Kamu. Industri fashion yang pesat membuat pilihan Kamu tidak hanya terpaut pada model rok yang konvensional seperti model lurus dan panjang saja, namun ada berbagai jenis rok yang kini bisa Kamu coba.

Maka dari itu, kami akan membagikan beberapa jenis rok yang bisa dijadikan sebagai referensi agar Kamu bisa mendapatkan penampilan yang lebih modis lagi.

Rok Gathered

Rok Gathered

Rok gathered adalah jenis rok yang memiliki detail kerut pada bagian pinggangnya dan biasanya menggunakan bahan yang sangat ringan dan mudah mengembang. Dalam artian, rok jenis ini memiliki kualitas yang rendah apabila dibuat dari bahan yang mudah jatuh dan berat. Meski demikian, rok ini akan tetap terlihat cantik walaupun dibuat dari bahan yang mudah jatuh dan berat. Rok gathered cocok digunakan untuk menghadiri acara resmi seperti pernikahan hingga acara yang bersifat santai seperti berjalan-berjalan bersama teman. Semuanya tergantung dari kemampuan Kamu dalam memilih jenis rok gathered yang dianggap sesuai untuk menghadiri kegiatan-kegiatan tersebut.

Rok Lipit

Rok yang satu ini memiliki lipatan yang umumnya bersifat permanen, namun ada pula beberapa jenis yang tidak permanen. Lipatan ini ditujukan agar bisa menimbulkan kesan yang lebih menarik lagi. Secara umum, rok lipit memiliki beberapa varian seperti rok dengan lipatan sedang, besar, rapat, dan sangat rapat. Sementara untuk ukuran, rok lipit yang pendek maupun panjang tetap dapat menghasilkan kesan yang anggun saat digunakan dalam berbagai acara. Bahkan rok lipit ini sudah sangat sering diaplikasikan dalam rok sekolah.

Rok Mini

Rok yang wajib dimiliki wanita selanjutnya adalah khusus bagi mereka yang ingin menonjolkan keseksiannya. Secara umum, rok mini memiliki panjang antara 7,5 – 10 cm di atas lutut. Rok seperti ini tidak cocok untuk digunakan saat berada di rumah ataupun di kampus, namun lebih pas dikenakan ke kantor ataupun ketika menghadiri sebuah pesta. Namun jika Kamu termasuk wanita yang sangat teliti dalam memilih rok, maka rok mini bisa Kamu gunakan ke mana saja. Jenis rok mini yang paling diminati adalah yang mengikuti bentuk paha pemakainya atau tidak mengembang. Namun rok dengan model seperti ini akan membuat Kamu merasa tidak nyaman, sehingga gunakanlah rok yang agak mengembang dan jaraknya dengan lutut Kamu tidak terlalu jauh.

Rok Full Length

Rok Full Length

Inilah jenis rok yang sangat cocok digunakan untuk ke pesta pernikahan ataupun untuk menghadiri acara yang bersifat semi formal. Meskipun rok ini sedikit menyentuh lantai, namun ada pula beberapa jenis rok panjang tidak menyentuh lantai. Penggunaan rok seperti ini dijamin akan membuat penampilan Kamu semakin anggun. Namun sayangnya, rok ini sangat tidak sesuai untuk dikenakan ke kampus, kecuali jika Kamu bisa memilih jenis full length yang terkesan sederhana.

Selain beberapa jenis rok yang kami berikan, Kamu bisa juga memilih jenis rok lain seperti rok balon, rok lingkar, rok A-Line, dan rok susun. Selain model, pastikan pula untuk menyesuaikan pilihan rok dengan bentuk tubuh Kamu. Atau tidak ada salahnya untuk mengoleksi semua rok tersebut agar Kamu punya lebih banyak pilihan saat hendak menghadiri acara-acara tertentu.

Semoga informasi mengenai rok yang wajib dimiliki wanita di atas bisa menambah referensi Kamu dalam berbusana, khususnya bagi Kamu para wanita yang sangat mencintai rok.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+