Seberapa Sering Anda Perlu Keramas?

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Seberapa sering anda perlu keramas? Keramas tidak harus dilakukan setiap hari, namun tetap harus rutin. Fungsi dari keramas adalah untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel di kulit kepala. Jika tidak dibersihkan secara rutin, maka itu akan sangat mengganggu penampilan. Minyak berlebihan akan membuat rambut lengket sehingga bisa merusak tatanannya. Minyak tersebut berasal dari dalam kulit kepala, namanya adalah sebum dan dihasilkan oleh kelenjar minyak.

Seberapa Sering Anda Perlu Keramas

Berapa orang suka keramas setiap hari, sementara yang lainnya tidak terlalu mempermasalahkan frekuensi keramas. Jika anda ingin mengetahui berapa kali anda harus keramas, maka sebaiknya perhatikan kondisi kesehatan rambut anda terlebih dahulu. Pada beberapa orang, rambut mereka lumayan rapuh sehingga jika keramas terlalu sering, ini bisa membuatnya semakin lemah. Perlu anda ketahui bahwa keramas bisa membuat rambut kering, padahal sebenarnya kita juga membutuhkan minyak yang dihasilkan oleh kelenjar di permukaan kulit kepala.

Jadi sebisa mungkin perhatikan frekuensi keramas agar jangan terlalu sering. Jika rambut anda termasuk kategori normal atau kering, maka keramas bisa dilakukan satu atau dua kali saja dalam seminggu. Namun jika rambut anda termasuk berminyak, maka frekuensinya bisa ditingkatkan. Banyak tidaknya minyak di kulit kepala sangat dipengaruhi oleh faktor hormonal. Itulah mengapa setiap orang memiliki kondisi kulit kepala serta rambut yang berbeda.

Anda juga perlu mempelajari tekstur rambut. Pada mereka yang memproduksi minyak berlebih di area kepala, rambut mereka akan lebih cepat lengket. Jika anda mulai sudah mulai merasa terganggu oleh rambut yang kusut dan bercabang, maka segera masuk ke kamar mandi dan keramas untuk melunturkan minyak yang menempel di rambut sehingga bisa terurai kembali. Gaya rambut juga bisa menjadi pertimbangan untuk keramas.

Beberapa gaya rambut memakai produk styling yang banyak, seperti gel dan hairspray. Ada juga gaya rambut yang memerlukan pewarnaan. Anda perlu mengetahui bahwa produk-produk yang dipakai ini bisa berdampak buruk terhadap kesehatan rambut jika dibiarkan mengendap terlalu lama di rambut. Jika memakai tatanan rambut yang butuh pengaplikasian banyak produk, sebisa mungkin lakukan keramas secara rutin, minimal 3 hari sekali. Nah, itu tadi informasi tentang seberapa sering anda perlu keramas.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+