Seribu Satu Manfaat Lemon untuk Kecantikan

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Siapa yang tidak kenal dengan buah lemon? Si buah imut dan berwarna kuning ini memiliki seribu satu manfaat yang tak perlu diragukan lagi. Si kuning ini sangat berkhasiat untuk kecantikan, sehingga tidak heran jika buah yang satu ini banyak digunakan sebagai bahan utama berbagai macam produk kecantikan. Buah yang kaya akan vitamin C ini juga sangat ampuh mencerahkan kulit wajah, melembutkan kulit dan banyak lagi loh! Berikut adalah beberapa manfaat lemon bagi kecantikan kamu yaa girls!

Lemon dan Kulit Wajah yang Cerah

Seribu Satu Manfaat Lemon untuk Kecantikan (3)
Copyright by www.hopinghealth.com

Lemon dan wajah cerah layaknya dua sejoli yang tak dapat dipisahkan. Karena kandungan vitamin C didalam buah lemon sangat berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah alami. Untuk mendapatkan wajah cerah caranya cukup ambil setengah buah lemon lalu peras airnya, kemudian tambahkan dua sendok makan madu kedalam perasan buah lemon dan aduk hingga rata. Lalu, oleskan serta diamkan campuran madu dan si lemon pada wajah selama lebih kurang lima belas menit dan bilas hingga bersih.

Rawat Kukumu dengan Buah Ajaib ini

Kuku bersih, sehat dan kuat merupakan idaman semua wanita. Untuk mendapatkan kuku yang diidam-idamkan, caranya cukup celupkan kukumu kedalam semangkuk perasan air lemon selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah itu, rendam kukumu kedalam campuran air hangat dan cuka putih, bilas hingga bersih. Kamu juga bisa langsung menggosokkan kukumu dengan buah lemon yang sudah dipotong. Hasilnya? Buktikan saja sendiri.

Say No to Bibir Pecah-pecah

Seribu Satu Manfaat Lemon untuk Kecantikan (4)
Copyright by www.deviantart.com

Apa? Bibir pecah pecah? Masih zaman? Lawan bibir yang tidak seksi akibat kering dan pecah pecah dengan lemon ya girls! Cukup campur satu sendok teh fresh cream, satu sendok teh perasaan lemon dan satu sendok teh madu, aduk hingga menjadi seperti pasta. Lalu aplikasikan pasta ini pada bibirmu selama seminggu, dan lihat perbedaannya.

Katakan Putus pada Bau Mulut dan Gigi ‘Emas’

Males senyum sama si doi karena gigi yang tak kalah berkilau dari emas? Atau jangan jangan kamu ngobrol sambil tutup mulut sama si dia karena takut dianya pingsan perkara bau mulutmu yang aduhai? Demi apapun! Jangan sampai proses pdkt kamu dan si doi terhambat karena bau mulut dan gigi kuning.  Segera atasi masalah ini dengan mengambil satu buah lemon, kemudian belah menjadi dua bagian, tambahkan garam serta baking soda pada salah satu bagian lemon dan gosokkan pada gigimu. Hal ini akan membantu memutihkan gigimu secara alami, dan menjauhkanmu dari si ‘nafas naga’.

Jauhkan Wajahmu dari Minyak Berlebih

Copyright by idlelive.com

“Mbak, itu wajah atau gorengan? Kok berminyak?” Oh my God! Apa yang kamu rasakan jika ada orang yang dengan polosnya membandingkan wajahmu dengan gorengan?! Arrrgggghhh!  Sebelum hal ini benar-benar terjadi padamu, usir segera minyak yang bersemayam diwajahmu dengan bantuan si kuning. Caranya cuci dahulu wajahmu dengan air hangat, kemudian ambil satu buah lemon dan belah menjadi dua bagian, gosok-gosokkan keseluruh bagian wajahmu dan diamkan sampai kering selama lebih kurang lima belas menit. Setelah kering, cuci bersih wajahmu dengan air dingin dan lakukan dengan rutin agar wajahmu terhindar dari minyak.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Silahkan dicoba! Dan jadilah si cantik alami dengan bantuan si buah lemon yang kaya akan seribu satu manfaat untuk kecantikanmu yaa girls!

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+