Tata Cara Diet Dengan Puasa Yang Baik dan Benar

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Diet dengan puasa – Puasa yaitu merupakan sebuah pembaharuan untuk sel-sel tubuh dan juga pembaharuan terhadap aktivitas pada tubuh. Dan hasilnya adalah secara komprehenshif pembaharuan pad kehidupan Anda, namun hanya sedikit sekali yang mengetahui manfaatnya dan merasakan manisnya ibadah puasa.

Dengan kita melakukan puasa sunnah tubuh akan ebih sehat dan juga mendapat pahala. Seperti sabda Rasulullah SAW “Berpuasalah kamu agar supaya tubuh tetap sehat” (hadist hasan sahih). Nah, berikut ini ada rahasia tentang diet dengan puasa.

Tata Cara Diet Dengan Puasa Yang Baik Dan Benar

1. Sudut Pandang Kedokteran

Puasa adalah senjata yang paling ampuh untuk mengobati racun. Para dokter menegaskan bahwa puasa yaitu merupakan satu-satunya cara yang dapat menguatkan sel-sel dalam tubuh agar bersih dari berbagai macam penyakit dan racun yang terakumulasi secara aman dan tanpa juga efek samping.

Puasa juga dapat mengobati penyakit jantung. Riset ilmiah menghasilkan sebuah konklusi diet dengan puasa dapat memperbaiki sistem kerja pada jantung dan dapat mengobatinya dari berbagai macam gangguan dan penyakit yang terdapat pada jantung. Berbagai riset juga menegaskan bahwa puasa dapat memperkokoh atau memperkuat dinding arteri dan sistem pada organ jantung.

2. Puasa Sarana Efektif untuk Panjang Umur

Puasa yang dilakukan secara teratur dan dalam waktu tertentu dapat membantu usia kita lebih panjang daripada yang tidak melakukan sama sekali, contohnya bagi seseorang yang berpuasa akan lebih sehat paru-paru dan jantungnya dari pada yang mengkonsumsi minuman keras dan merokok. Orang yang sehat tanpa rokok, narkoba dan minuman keras tentu akan membuat lebih sehat, aplagi jika ditambah dengan mencari ridho Allah dalam berpuasa.

3. Puasa yang Tepat untuk Mengobati Kecanduan Nikotin dan Rokok

Diet dengan puasa dapat menghilangkan sel-sel racun yang disebabkan dari aktivitas merokok, berpuasa akan menghentikan asupan asap rokok yang beracun dan terkandung 1000 jenis racun, namun dengan syarat diiringi dengan doa yang ikhlas dan tulus kepada Allah agar berhenti dari ilusi asap rokok yang menghantui.

Nikotin dan Rokok
foto copyright by guardianlv.com

 

Apalagi disempatkan dan di pertegas dalam otak serta hati bahwa rokok itu dapat merusak diri sendiri, dan juga merusak orang lain sebagai perokok pasif yang berada disekitar kita dan tentunya yakini lah dalam diri sendiri bahwa merokok haram hukumnya karena dapat merusak manusia. Asalkan anda tahu bahwa kaum non muslim berpuasa agar dapat mengobati asupan atau mengurangi kecanduan dari rokok dan juga narkoba.

4. Meningkatkan Kemampuan Otak

Puasa mempunyai energi menyihir yaitu pernahkan anda rasakan potensi ilmu anda ketika berpuasa akan dapat meningkat, itulah hikmah dalam berpuasa yang bisa mengaktifkan dan efektifitas sel-sel otak, meningkatkan energi,meningkatkan program dan potensi untuk berkreasi maupun berkerja. Hal tersebut sangat baik dalam mengendalikan diri dan potensi kreativitas bahkan dapat juga meningkatkan energi anda.

Nah semoga diet dengan puasa dapat mengambil hikmah untuk lebih menjaga kesehatan kita.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+