Tenang Bisa Jadi Kunci Kesuksesan Anda

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Ada banyak cara untuk sukses. Bekerja keras tentu penting, namun ada lebih banyak hal yang perlu anda lakukan untuk bisa meraih kesuksesan. Faktor pendukung lain tersebut mungkin terlihat kecil, namun dampaknya besar terhadap kesuksesan anda, jadi jangan pernah remehkan salah sekali. Tenang bisa jadi kunci kesuksesan anda. Banyak orang tidak mampu mengontrol emosi sehingga menjauhkan mereka dari kesuksesan.

Tenang Bisa Jadi Kunci Kesuksesan Anda

Kondisi pikiran yang tenang sangat mempengaruhi tindakan serta keputusan yang kita ambil. Jadi saat berhadapan dengan dilema atau keputusan besar, sebaiknya tenangkan diri terlebih dahulu agar jangan sampai mengambil keputusan secara buru-buru. Memang tidak mudah untuk mengelola emosi terlebih bagi mereka yang tidak terbiasa melakukannya. Namun ini adalah sesuatu yang bisa anda pelajari. Riset menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang sukses adalah mereka yang mampu mengontrol emosi dengan baik.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar anda tetap tenang. Yang pertama adalah tidur yang cukup. Ada orang yang mudah tersulut emosinya akibat kurang tidur. Anda juga mungkin demikian. Oleh sebab itu, sebaiknya penuhi kebutuhan tidur setiap hari meskipun anda punya jadwal yang sangat sibuk. Berikutnya, anda perlu berpikir positif. Dengan begitu banyak stressor yang anda temui dalam kehidupan sehari-hari, mungkin terasa sulit untuk berpikiran positif. Namun anda perlu melatih itu supaya terbiasa berpikiran positif.

Orang yang berpikiran positif biasanya akan lebih mudah mengontrol emosi. Ini akan sangat berguna saat anda berhadapan dengan kondisi stress. Berikutnya, jaga konsumsi makanan dan minuman. Jangan minum terlalu banyak kopi dan minuman dengan kandungan kafein tinggi. Air putih jauh lebih baik sebab minuman ini tidak menimbulkan efek negatif pada kesehatan. Perlakukan kopi bukan sebagai kebutuhan, melainkan sebagai selingan semata.

Tips lainnya adalah perbanyak tertawa karena dengan tertawa, anda bisa melupakan stress sementara waktu. Bahkan jika anda sedang banyak pekerjaan, luangkan sedikit waktu untuk menenangkan diri dengan tertawa. Tonton film-film komedi atau bersenda gurau bersama teman. Saat tertawa, tubuh menjadi lebih sehat sebab hormon-hormon penenang dilepaskan di dalam tubuh. Nah, sekarang anda tahu bahwa tenang bisa jadi kunci kesuksesan anda. Jadi mulai dari sekarang, berusahalah untuk bersikap tenang dalam menghadapi masalah.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+