Tips Berpakaian di Musim Hujan

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Ada beberapa tips berpakaian di musim hujan. Musim hujan seharusnya tidak menjadi kendala bagi anda untuk berbusana modis. Seperti yang kita tahu, musim hujan datang setiap enam bulan sekali. Yang menjadi masalah adalah air hujan bisa membasahi pakaian kita saat bepergian ke luar rumah. Kami ingin berbagi informasi tentang bagaimana berbusana di musim hujan agar anda tetap bisa tampil prima dan modis.

Tips Berpakaian di Musim Hujan

Yang pertama adalah jangan lupakan payung karena payung merupakan pelindung agar tidak mudah basah oleh air hujan. Anda juga bisa membawa jas hujan sebab ini sangat efektif untuk melindungi tubuh dari percikan air. Asalkan baju anda tidak basah kuyup oleh air, sebenarnya itu sudah cukup untuk menjaga penampilan anda di musim hujan. Kemudian jangan lupa untuk membawa minyak agar tubuh tidak mudah masuk angin.

Berikutnya, jika anda suka bepergian keluar rumah, kami sarankan untuk membawa wadah yang kedap air. Anda bisa memakainya untuk membungkus pakaian, buku, dan berbagai perlengkapan lain yang sering dibawa keluar rumah. Soal busana, sebaiknya anda memilih pakaian yang agak longgar karena ini memberikan keleluasaan dalam bergerak. Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat karena jika basah, ini justru menyulitkan anda untuk bergerak.

Untuk warna, anda bisa memilih warna apa saja terutama yang memiliki nuansa gelap. Putih sebisa mungkin dihindari sebab warna ini sangat mudah kotor. Terkena cipratan lumpur sedikit saja akan membuat baju putih terlihat sangat kusam. Pemilihan bahan juga sebaiknya diperhatikan. Katun adalah pilihan yang sangat baik sebab kain ini memiliki sifat menyerap keringat dan tidak membuat gerah. Kemudian anda juga bisa mencoba sutra serta poly-nilon.

Yang sebaiknya dihindari adalah lycra karena bahan ini sangat mudah menempel pada kulit apalagi saat basah. Untuk alas kaki, anda bisa memilih sepatu yang terbuat dari kulit atau plastik sebab memiliki sifat kedap air. Plastik tentu lebih baik sebab material ini memang secara natural mampu menahan cipratan air.

Tips berikutnya, jangan simpan sepatu dalam kondisi basah terlalu lama karena ini bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Silakan pakai pengering rambut untuk mengeringkan sepatu yang basah. Kemudian untuk riasan, pilihlah alat make up yang memiliki sifat anti air. Selain itu, pakailah make up secara tidak berlebihan karena ini akan membuat penampilan anda terlihat lebih natural. Itu tadi beberapa tips berpakaian di musim hujan.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+