Tips Memanjakan Diri Saat Sedang Hamil

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Setiap ibu hamil berhak untuk memanjakan diri sendiri. Sebuah tugas yang berat membawa bayi selama 9 bulan di dalam rahim. Berikut ini kami ingin menyampaikan beberapa tips memanjakan diri saat sedang hamil. Setiap ibu hamil memiliki gejala yang berbeda-beda. Ada yang mengalami bengkak di seluruh tubuh, ada pula yang menjalani proses kehamilan secara normal tanpa gangguan berarti. Jika anda termasuk yang mengalami kehamilan cukup berat, anda bisa melakukan pijat karena pijat terbukti efektif untuk mengurangi rasa depresi.

Tips Memanjakan Diri Saat Sedang Hamil

Banyak ibu hamil mengalami masalah dengan emosi karena memang pada saat hamil, terjadi perubahan hormon di dalam tubuh. Ini mengakibatkan ibu hamil mudah mengalami kondisi stress. Anda bisa mengundang ahli pijat untuk membantu mengurangi rasa penat pada tubuh. Pijatan bisa dilakukan secara rutin, namun anda perlu mencari tahu praktisi pijat yang berpengalaman.

Lalu, apakah anda bisa mandi dalam ruang sauna saat sedang hamil? Sebenarnya mandi uap bisa merilekskan tubuh dan mengurangi rasa pegal pada otot. Namun jika anda sedang hamil, sebaiknya hindari dulu aktivitas ini. Apa sebabnya? Itu karena hawa panas sauna bisa memicu terjadinya hipertermia dan jika berlarut-larut bisa memicu resiko kelahiran cacat. Sebaiknya hindari dulu melakukan sauna paling tidak pada tiga bulan pertama kehamilan.

Terapi lain yang kami sarankan adalah manicure dan pedicure. Ini merupakan salah satu rutinitas wajib bagi seorang wanita. Jika anda memang sudah sering melakukannya sebelum hamil, maka tidak ada salahnya untuk melanjutkan aktivitas tersebut saat sedang hamil. Manicure pedicure tidak memiliki efek samping pada kesehatan. Hanya saja jika anda ingin melakukan pedikur, hindari produk dengan kandungan bahan kimia berbahaya.

Sebenarnya pada kondisi normal, kandungan kimia tersebut tidak menyebabkan efek samping yang terlalu berat. Tapi karena anda sedang dalam kondisi hamil dan tentunya ingin menjaga kesehatan jabang bayi, sebaiknya lebih berhati-hati lagi dalam memakai produk perawatan kuku. Silakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter pribadi anda dan menanyakan apakah terapi ini sebaiknya dilakukan atau tidak.

Kemudian anda juga bisa memanjakan diri dengan mencukur tubuh. Ada banyak cara mencukur tubuh, salah satunya adalah waxing. Yang perlu digarisbawahi adalah pada kondisi hamil, seseorang cenderung memiliki kulit yang lebih sensitive. Selain itu kondisi hamil juga dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut sehingga menjadi panjang lebih cepat. Jika anda ingin menjaga agar tubuh terlihat tetap bersih, silakan cukur rambut yang tumbuh di sekujur tubuh. Waxing juga diperbolehkan, namun resikonya adalah iritasi kulit menjadi lebih terasa. Itu tadi beberapa tips memanjakan diri saat sedang hamil.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+