Tips Mengatasi Patah Hati Dalam Waktu 7 Hari

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Ada yang bilang lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, memang lebih mudah untuk menahan rasa sakit gigi dari pada rasa sakit hati yang tiada henti. menyembuhkan sakit hati bukanlah hal yang mudah bahkan bisa dibilang sulit, karna tidak mudah melupakan orang yang kita cinta begitu saja, apalagi sudah terbiasa bersama-sama.

Meski beratuntuk dilakukan, percaya deh ini akan membuat hidup kita setelah patah hati lebih mudah dan lebih nyaman untuk dijalani.

Foto copyright by nanceezy
Foto copyright by nanceezy

Tips Mengatasi Patah Hati Dalam Waktu 7 hari:

Hari pertama: Menangis sepuasnya

Hari pertama patah hati adalah hari dimana kehancuran dimulai, jadi menangislah sepuasnya, curahkan semua kesakitan kita melalui air mata, menangislah dan jika diperlukan berteriaklah sekencang-kencangnya agar perasaan dan hati menjadi lebih lega. Menangis adalah cara alami yang dilakukan oleh tubuh untuk mengatasi rasa takut, sedih dan emosi, menangislah sampai air mata mengering sekalipun. Air mata dapat membersihkan racun dari dalam tubuh, karena air mata yang keluar disebabkan faktor emosional, seperti kesedihan memiliki kandungan zat yang lebih beracun daripada air mata yang disebabkan iritasi.

Hari kedua: Buat breakup journal

Dihari kedua berhentilah menangis dan mulailah menulis, menulis membuat perasaan membaik. tulislah semua perasaan kita ketika kita patah hati. luapkan semua perasaan dalam sebuah tulislah dari mulai kita sakit hati, bagaimana rasanya dikhianati, apa yang akan dilakukan besok dan seterusnya. tulislah sebebas mungkin, tenang saja tidak akan ada yang melihat tulisan kita, jadi kita mampu menulis semuanya tanpa batas. sakit hati akan membaik di hari ke-8 atau mungkin 1008, cobalah untuk tetap menulis sampai kita bosan menulis dan menceritakan tentang dia.

Hari ketiga: Buat daftar

buat daftar kegiatan
foto copyright by www.koolfm.com

Hari ketiga adalah hari dimana kita sedang kangen kangennya, jangan takut!! untuk mengatasi itu buatlah daftar tentang keburukannya. pikirkan hal-hal yang menjadi kebiasaan buruknya lalu tulislah dan beri nomor, pikirkan hal yang membuat anda selalu sakit hati karnanya lalu tuliskan, pikirkan semua hal yang mengganggu dan tuliskan minimal dalam selembar kertas dan pajang atau tempelkan disalah satu sudut kamar yang mudah terlihat ketika kita bangun dan hendak melakukan aktifitas, bacalah keburukannya apalagi ketika kita sangat ingin menghubunginya.

Hari keempat: Temukan hobby baru

Hobby baru akan membantu kita untuk lebih cepat melupakan dia, menyibukan diri dengan kegiatan yang padat membuat kita lupa dan tidak akan kembali mengingat masa masa dengannya. jauhilah hobby yang berhubungan dengannya atau mungkin hobby yang dulu kalian lakukan bersama itu akan menggagalkan proses move on  dan akan kembali terpuruk. sibukan diri dengan hobby yang positif dan menyenangkan.

Hari kelima: Manjakan diri

Memanjakan diri di salon mampu mengembalikan mood yang buruk, melakukan yoga juga mampu menghilangkan stress ketikapatah hati da memulai untuk hidup baru dengan lebuh tenang dan hati-hati. habikan uang kita untuk memanjakan diri dihari kelima ini, mempercantik diri dan yang penting menghilangkan sosok yang dulu menemani kita setiap hari.

Hari keenam: Jadwalkan waktu sedih

Setelah 5 hari kita lewati, dengan berbagai macam kegiatan baru untuk berusaha melupakannya tapi masih saja kita rindu dengan hadirnya??? hal itu wajar, santai saja. perlahan kita akan melupakannya. sehari ini kita boleh bersedih kurang lebih 15-20 menit setiap harinya, gunakan waktu tersebut untuk hanyut dalam kesedihan, menangis sedikit sambil mendengarkan kagu sedih dan mengingat masa masa dulu bersamanya, setelah waktu habis kita harus bangkit lagi dan memulai aktivitas.

Hari ketujuh: Tidak menghubunginya

Hari terakhir dimana proses move on kita diperhitungkan. jangan sesekali menghubunginya meskipun hati ingin sekali mendengan kabar atau suaranya meski dari pesan singkat ataupun telpon. hapus semua hal yang berbau dengan masa lalu, kontak dan mungkin foto foto. Menghubunginya hanya akan menggagalkan prses move on yang telah kita jalani selama ini. menahan diri untuk tetap diam dan menahan rindu itu lebih baik daripada menghubunginya dan akan semakin merindukannya.

Ketujuh tips diatas mungkin sulit atau mungkin mudah dijalani, tapi jika dicoba akan membuahkan hasil dan membuat hati menjadi lebih ringan. Selamat mencoba.

Demikian Alasan yang Menggagalkan Diet Kamu. Jangan lupa Like Facebook Page, Follow Twitter, Add Google+ dan kunjungi Kaskus Celoteh Wanita untuk terus mendapatkan informasi wanita seputar fashion, kecantikan, kesehatan, diet dan lain-lain yang dikemas secara menarik.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+