Tips Mengecat Kuku Sendiri Tanpa ke Salon

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Mengecat kuku bisa dibilang pekerjaan yang gampang-gampang susah. Ini sangat tergantung dari seberapa rumit desainnya. Anda bisa melakukannya sendiri tanpa datang ke salon. Tentu saja ini menjadi tantangan sendiri sebab bagi pemula, mengecat kuku dengan rapi adalah hal yang susah. Anda harus berhati-hati, karena jika sudah belepotan, cat kuku cenderung susah untuk dihapus. Berikut ini tips mengecat kuku sendiri tanpa ke salon:

tips mengecat kuku sendiri tanpa ke salon

  • Tips pertama, anda bisa memakai lem kertas. Silakan oleskan tepi kuku dengan lem kertas terlebih dahulu. Ini agar supaya kutek tidak meluber ke tepi kuku karena akan susah dihapus. Lem kertas sangat murah dan mudah dibersihkan meski sudah kering. Oleskan secukupnya saja, tidak usah berlebihan.
  • Agar kuteks pada ujung kuku tidak mudah terkelupas, anda bisa mengoleskan 2 lapis kutek. Pertama oleskan base coat terutama di ujung kuku. Tunggu hingga kering, baru selanjutnya oleskan lapisan atas. Bagian ini bisa anda usapkan pada keseluruhan kuku dan tunggu hingga kering. Tips ini juga berguna untuk merawat ujung kuku agar tidak gampang rusak.
  • Tips berikutnya adalah merapikan kuteks dengan lidah. Terkadang kita tidak sadar menyenggol cat kuku yang mau kering, sehingga membuat bentuknya berubah. Ternyata menjilat dengan lidah bisa membantu menjaga kerapian kuteks dibandingkan jika merapikannya dengan ujung kuku. Ini justru bisa meninggal sidik jari. Setelah menjilat, pastikan cuci lidah anda dengan air supaya kuteks tidak tertelan.
  • Agar kuteks cepat kering, anda bisa menyinarinya dengan sinar ultra violet. Tapi kalau tidak punya alatnya, ada cara alternatif, yaitu dengan air es. Caranya sangat mudah, pertama campurkan es batu ke dalam air. Setelah air berubah menjadi dingin, celupkan jari yang sudah dikutek ke dalamnya. Air yang dingin akan membantu cat kuku mengeras.
  • Berikutnya, jika anda ingin mengganti warna, tentu yang pertama harus dilakukan adalah menghapus warna sebelumnya. Menghilangkan kuteks membutuhkan usaha ekstra terutama jika kuteks menempel dengan sangat kuat. Untuk menghapus sisa noda, anda bisa memakai pasta gigi yang ada kandungan pemutihnya. Oleskan saja odol secara merata pada permukaan kuku. Tunggu selama beberapa menit, lalu gosok dengan sikat. Ini akan mengangkat semua sisa kotoran.

Itu tadi tips mengecat kuku sendiri tanpa ke salon.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+